Disperindagkop Kepahiang Ajukan Revitalisasi Pasar Merigi untuk Dimanfaatkan

Disperindagkop Kepahiang Ajukan  Revitalisasi Pasar Merigi untuk Dimanfaatkan

Kadis Perdagangan Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Menanggapi saran dari DPRD, Dinas Perdagangan,Koperasi dan UKM Kepahiang mengusulkan pasar Merigi yang berdampingan dengan terminal untuk direvitalisasi. Dimana saat ini kawasan terminal itu sudah difungsikan oleh pedagang untuk berjualan pada hari tertentu atau pasar pekan.

Kadis Perdagangan Jan Johanes Dalos, S.Sos membenarkan terkait adanya aktivitas perdagangan di kawasan Terminal Merigi saat ini. Ia mengatakan sejauh ini memang karena kawasan terminal belum beroperasi.

"Saran alihfungsi terminal menjadi pasar itu siap dilakukan. Hanya saja terkait dengan status asetnya di Dinas Perhubungan yang saat ini tengah diusulkan ke Bidang Aset BKD," kata Jan Dalos.

Lanjutnya, pemanfaatan terminal untuk sepenuhnya dijadikan kawasan aktivitas perdagangan dimungkinan. Karena pertimbangan pemanfaatan dan pengelolaan terminal sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada.

"Kalau untuk alihfungsi terminal menjadi kawasan perdagangan bisa saja, namun ada ketentuan-ketentuan yang harus kita lalui sepanjang dilakukannya alih fungsi terminal menjadi pasar," ujarnya.

 BACA JUGA:SPBU KM 6 Kota Bengkulu Hentikan Sementara Penjualan Solar Bersubsidi

Lebih lanjut disampaikannya, jika nantinya aset tersebut sudah beralih menjadi aset Dinas Perdagangan, dalam hal ini untuk dikelola menjadi pasar maka pihaknya siap mengusulkan proposal untuk dilakukan revitalisasi.

"Jika asetnya sudah beralih, kita siap untuk mengusulkan revitalisasi. Sekarang sudah kita siapkan proposal dan sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu," jelas Jan Dalos.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (45)

Untuk diketahui, sejak dibangun Terminal Merigi yang berada di wilayah perbatasan Kepahiang-Rejang Lebong sampai saat ini memang belum dimanfaatkan. Sehingga upaya pemerintah daerah ialah memanfaatkannya untuk dijadikan lokasi pasar sepenuhnya. Yakni memaksimalkan fungsi pasar yang sebelumnya sudah berdiri bangunan pasar di dekat terminal Merigi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: