Bupati Mian Dukung Hibah Tanah untuk Pembangunan Unit Siaga SAR di Enggano

Bupati Mian Dukung Hibah Tanah untuk Pembangunan Unit Siaga SAR di Enggano

Bupati Bengkulu Utara memberikan kenang-kenangan-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Ir.H.Mian di dampingi Dandim 0423 BU Letkol Inf. Made Mahardika, S.H, M.IP mengadakan rapat bersama Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas M. Arafah, S.H, M.Si, Kasubsi Operasi dan Siaga Tri Agung Prihartanto, S.E, dan Kaur Umum Kantor Pencarian dan Pertolongan Julyendra, S.E dan staf Basarnas Provinsi Bengkulu.

Ini  terkait permintaan kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan tanah hibah seluas 1 hektar untuk Pembangunan Unit Siaga SAR di Enggano. Acara itu digelar bertempat di ruang kerja Bupati BU, Senin (29/8/2022).

Dalam hal ini Bupati BU Ir.H.Mian mendukung penuh usulan tersebut. Ini dikarenakan hal ini sangat penting untuk mempersiapkan segala hal terkait dengan bencana alam. Ditambah lagi kondisi geografis Enggano yang sering menjadi pusat bencana alam. Seperti gempa dan membantu masyarakat Enggano jika terjadi musibah.

"Wilayah Provinsi Bengkulu memiliki potensi bencana alam yang tinggi. Kerawanan bencana di Bengkulu, mulai dari potensi kecelakaan laut, potensi gempa bumi, tsunami, dan pegunungan, sehingga pemerintah daerah dalam hal ini juga telah memberikan imbauan kepada masyarakat terkhusus di Kabupaten BU, melalui surat edaran, agar masyarakat dapat lebih berwaspada," ucapnya.

 BACA JUGA:Penjual dan Pembeli Chip Domino Diancam 10 Tahun Penjara

Pada kesempatan ini beliau juga mengucapkan terima kasih untuk usulan yang telah disampaikan. Terlebih ini menyangkut dengan keselamatan dan keamanan masyarakat, sehingga pemerintah akan berupaya mencari tanah yang akan dihibahkan dengan syarat tujuan yang jelas. Dengan ini, selaku Kepala Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, memerintahkan apabila ada bangunan disana yang dapat digunakan, maka boleh untuk dilaksanakan.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (46)

"Harapannya dengan hal ini, semua yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik dan segera dilaksanakan dan secara berangsur akan dipenuhi. Melalui kolaborasi ini kita akan terus tingkatkan," jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: