Bupati Seluma Panggil Seluruh Camat

Bupati Seluma Panggil Seluruh Camat

WAWAN- Bupati Seluma panggil seluruh camat, perintahkan pantau wilayah masing-masing selama cuaca ekstrem-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Cuaca ekstrem yang terjadi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan ancaman musibah bencana dimana-mana. 

Mengantisipasi dan waspada ancaman muasibah bencana, Bupati Seluma Erwin Oktavian SE, Selasa (30/8) memanggil seluruh camat untuk segera bergerak ke lokasi-lokasi yang terdampak banjir dan tanah longsor. 

Dihadapan seluruh camat, Bupati Erwin Oktavian SE didampingi Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto memberikan arahan kepada para Camat di Rumah Dinas Bupati Seluma dengan dihadiri Sekda Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT, Kepala  Dinas BPBD Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Sosial.

" Camat segera bergerak ke titik-titik banjir dan longsor. Segera data dan sampaikan kepada dinas terkait untuk segera disalurkan bantuan," sampai Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE.

BACA JUGA:Super Air Jet Buka Rute Bengkulu dan Tanjung Pandan

Bupati juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada selama musim ini. Terutama masyarakat yang tinggal di lokasi rawan banjir, longsor maupun pesisir laut. 

" Untuk tetap waspada, karena cuaca ekstrem masih akam terjadi hingga beberapa hari kedepan," sampainya. 

Dibagian lain, Pemkab Seluma melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial dan OPD terkait mulai menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (48)

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi sebagai akibat hujan deras yang turun sepanjang hari hingga malam, terjadi di Kecamatan Sukaraja, Seluma, Seluma Selatan, Seluma Timur, Talo, Talo Kecil, Semidang Alas Maras. 

 

Sumber: