SMAN 6 Bengkulu Selatan Juara Pertama OSN Fisika

SMAN 6 Bengkulu Selatan Juara Pertama OSN Fisika

Kepala SMAN 6 Bengkulu Selatan, Sri Hartati,S.Pd mengantarkan siswa - siswinya untuk mengikuti perlombaan di tingkat provinsi-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - SMAN 6 Bengkulu Selatan berhasil keluar sebagai juara pertama Olimpiade Sains Nasional(OSN) tingkat Kabupaten bidang Fisika. Itu diraih oleh siswa atas nama Lidia Suci Maharani. Saat ini siswa itu sedang mengikuti perlombaan di tingkat provinsi.

Kepala SMAN 6 Bengkulu Selatan, Sri Hartati,S.Pd menyampaikan,  pihaknya selalu memberikan pelajaran tambahan bagi siswa yang mempunyai kemampuan lebih. Ini bukan bearti siswa yang lain dikesampingkan. Tetapi khusus yang menguasai satu bidang ilmu akan diberikan bimbingan di sekolah. Itu dilakukan  setelah mereka pulang sekolah.

"Sekolah akan memberikan bimbingan kepada siswa tanpa membebani siswa tersebut. Begitulah cara kami memberikan bimbingan. Terbukti, dalam pelombaan bidang fisika kita mampu mengalahkan sekolah lain dan menjadi perwakilan kabupaten,"ucap Sri kepada  RADARBENGKULUONLINE.COM diruangannya Rabu (31/08).

Dengan diadakannya perlombaan ditingkat Provinsi, SMA 6  bisa menjadi perwakilan Provinsi ditingkat Nasional,yang nanti bisa mengharumkan nama sekolah dan Provinsi khususnya Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Jembatan Penghubung 2 Kecamatan Hanyut Diterjang Banjir

Apalagi kalau siswa tersebut bisa bisa mencapai ketingkat Nasional,maka akan ada poin khusus. Yaitu, penambahan nilai plus setelah mendapatkan piagam penghargaan tersebut pada saat melanjutkan ke kenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (48)

"Untuk pembimbingan terhadap siswa akan ditanggung sekolah dengan memberikan biaya transpor kepada guru tersebut. Kalau mau dihitung mungkin tidak seberapa, tetapi disitulah letak kami sebagai guru ingin melihat siswanya lebih baik. Bahkan kalau bisa melampaui gurunya sendiri dalam segi prestasi,"pungkas Sri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: