Bencana Banjir, Komisi IV Minta Respon Cepat Pemda

 Bencana Banjir, Komisi IV Minta Respon Cepat Pemda

Suasana banjir di Kota Bengkulu-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM – Dengan adanya musibah bencana banjir yang melanda Provinsi Bengkulu saat ini, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Moch Gustiadi S.Sos berharap respon cepat dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kalau kita lihat banjir kali ini hampir menyeluruh. Mulai dari Kaur, Seluma, Kota, Benteng, Bengkulu Utara. Sebab itu, dengan kondisi cuaca yang masih terus diguyur hujan, kita minta respon cepat dari pemerintah. Datangi dan salurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Edi Tiger tersebut tadi siang.

Saat musibah bencana alam banjir ini terjadi. Edi Tiger menegaskan, bukan waktunya bagi pemerintah daerah untuk saling menyalahkan.

“Kenapa banjir bisa terjadi? Itu bisa kita bahas dan carikan solusinya bersama-sama nanti. Tapi saat ini yang paling penting adalah bagaimana masyarakat merasakan kehadiran pemerintah. Turun ke lokasi dan keluarkan anggaran dana bencana yang bisa diberikan untuk rakyat. Saat seperti inilah rakyat membutuhkan kita,” tegas Edi Tiger.

BACA JUGA:Penyertaan Modal Bimex Disorot Komisi II Provinsi Bengkulu

Sementara itu dari pantauan di beberapa daerah terlihat seperti di Kota Bengkulu, beberapa titik wilayah seperti di Tanjung Agung, Tanjung Jaya masih terendam banjir. Salah seorang warga Kelurahan Tanjung Agung, Nova mengatakan, mereka sangat berharap bantuan dari pemerintah.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (50)

“Saat ini kami sebagian masih mengungsi dan ada yang bertahan di posko dapur umum di Simpang Sukamerindu. Tapi warga masih berharap bantuan pangan maupun kebutuhan air bersih. Kalau kita lihat cuaca saat ini masih mendung, tapi kami berdoa semoga hujan berhenti,” kata Nova. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: