Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Buat Taman Baru Untuk Masyarakat

Dinas Lingkungan Hidup  Kota Bengkulu Buat Taman Baru Untuk Masyarakat

Inilah salah satu taman Kota Bengkulu-Putra-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali memanfaatkan lahan tak terpakai yang ada di Kota Bengkulu. Seperti di kawasan Kelurahan Belakang Pondok (samping rumdim Danrem). Dinas Lingkungan Hidup telah membangun taman nan indah untuk tempat santai dan rekreasi warga setempat.

Sebelum menjadi taman, kawasan ini dipenuhi semak belukar  dan mengganggu pandangan orang yang lewat. Namun setelah  disulap dan diambil alih DLH Kota Bengkulu,  taman ini menjadi ruang terbuka untuk warga setempat. Menjadi tempat aktivitas warga bersantai.

Ketika selesai dibangun , taman ini langsung di serbu warga , khususnya anak-anak. Adanya permainan jungkat-jungkit dan ayunan menjadi faktor utama  untuk anak bermain riang gembira.

Hadirnya taman-taman di Kota Bengkulu sendiri merupakan program DLH Kota untuk membuat Kota Bengkulu terlihat lebih indah  dan enak dipandang.

BACA JUGA: 87 Warga Binaan Narkoba Lapas Bengkulu Lulus Rehab Sosial

'' Tanah milik Pemkot kita manfaatkan  untuk dibuat taman. Hadirnya taman ini untuk mempercantik wajah kota. Kedua menjadi tempat rekreasi  masyarakat sekitar dan In shaa Allah  kedepannya tanah kosong yang belum dimanfaatkan  akan kita sulap menjadi taman juga,'' ujar Kepala DLH Kota, Riduan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan  ingin taman-taman dan jalur hijau  di seluruh kota sebagai ruang terbuka publik  harus terus terjaga dan dirawat untuk keindahan dan keasriannya.

''Ini harus kita rawat terus. Bunga-bunga dan taman  jika perlu kita tambah  agar tampak rimbun dan cantik. Kita perindah kota ini dengan taman-taman  yang hijau,'' kata Helmi.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (49)

Hal ini penting dilakukan karena Kota merupakan ibu kota Provinsi Bengkulu  dan kota wisata. Keindahan  dan kebersihan  menjadi modal penting  dan perlu diperhatikan. Ini  mengingat Kota Bengkulu memiliki  wisata yang menjanjikan.        

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: