Pemdes Talang Pungguk Gelar Pelatihan Sektor Perikanan

Pemdes Talang Pungguk Gelar Pelatihan Sektor Perikanan

Pemdes Talang Pungguk Gelar Pelatihan-berlian-

AIR BESI, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Pungguk, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara yang saat ini terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Desa Talang Pungguk.

Melalui anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat sebesar 20 % dianggarkan khusus untuk ketahanan pangan.

BACA JUGA:Erwin Octavian Launching Kegiatan HUT Kabupaten Seluma

 

 

 

 

Di Desa Talang Pungguk program ketahanan pangan sendiri dianggarkan berupa budidaya perikanan. Menindaklanjuti program tersebut, Pemdes setempat bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara menghelat pelatihan.

Itu  dilakukan oleh tim Dinas Perikanan kepada warga masyarakat Desa Talang Pungguk, Jumat (12/05/2023).

BACA JUGA:Wabup Hadir, Pelepasan Siswa SMKN 2 Bengkulu Utara Sukses

 

 

 

 

Pelatihan yang menghadirkan Tim dari Dinas Perikanan Bengkulu Utara sebagai nara sumbernya ini dihadiri dan diikuti oleh Jajaran Pemdes, BPD, Pendamping Desa serta perwakilan masyarakat.

Kepala Desa Talang Pungguk, Joni Putra, SE mengatakan, pelatihan yang dihelat ini diharapkan dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat dalam mengelola program ketahanan pangan, dalam hal ini sektor perikanan.

BACA JUGA:Perpusnas Dorong Perpustakaan Diselenggarakan Sesuai SNP

 

 

 

 

“Desa Talang Pungguk tahun anggaran 2023 ini program ketahanan pangannya budidaya ikan. Jadi, pelatihan ini dihelat agar masyarakat dapat memahami bagaimana pengelolaan yang baik agar menghasilkan hasil yang memuaskan. Terutama untuk mensejahterakan masyarakat," ujarnya.  

BACA JUGA:Disiplin Mulai Menurun, Ini Aturan Baru Bagi ASN Mukomuko yang Mau Perdin Dalam Daerah

BACA JUGA:Muhamad Antoni Bagikan Ilmu Ini ke Berbagai Komunitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: