Disaksikan Camat, Program Ketahanan Pangan, Pemdes Serangai Bangun Rumah Bibit

Disaksikan Camat, Program Ketahanan Pangan, Pemdes   Serangai Bangun Rumah Bibit

Pemdes Serangai Bangun Rumah Bibit-Berlian-

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara mulai merealisasikan program ketahanan pangan untuk masyarakat.

BACA JUGA:Memupuk Karang Rindu

 

 

 

Melalui Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2023 ini, Pemdes Serangai melakukan penentuan titik nol sebagai awal pembangunan rumah bibit yang mana rumah bibit ini dibangun untuk memproduksi sendiri pembibitan sayur sayuran yang nanti akan dibagikan kepada warga masyarakat setempat.

BACA JUGA:Rp 16,2 M untuk Bangun Pelabuhan Perikanan Nusantara di Desa Pasar Seluma

 

 

 

Penentuan titik nol ini dilakukan oleh Pemdes yang dipimpin langsung oleh Kades Aswari dan dihadiri oleh BPD, Camat Sabani, SH, Pendamping Lokal Desa dan Perangkat Desa. 

BACA JUGA:Kinerja APBN, Kejari Mukomuko Sumbang PNBP Terbesar Disusul Polres, Satu Transaksi dari KPU

 

 

 

Kades Serangai Aswari mengatakan pembangunan rumah bibit yang dilakukan penentuan titik nol sebagai awal pembangunan ini dibangun dengan ukuran 4x4 meter dengan kapasitas 5.000 polibek. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkum HAM Bengkulu Resmikan LPK Lapas Arga Makmur

 

 

 

"Pembangunan rumah bibit ini merupakan program ketahanan pangan Desa Serangai, yang mana setelah dibangun ini nanti akan dimulai proses penyemaian bibit sayur sayuran yang nanti setelah siap tanam akan dibagikan ke masyarakat," terang Kades. 

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan/ Kaur Bagikan 350 Paket Berbuka Puasa

 

 

 

Kades mengharapkan semoga program ketahanan pangan yang sudah diprogramkan dengan baik ini dapat di suport oleh masyarakat. 

BACA JUGA: Bengkulu Utara Usulkan Raperda Perlindungan Lahan Pangan dan Penyampaian LKPJ

 

"Harapan kita tentunya program ketahanan pangan ini dapat disuport oleh masyarakat yang mana apabila nanti bibit sudah disemai dan siap tanam agar di tanam dan dirawat sehingga menghasilkan. Jangan nanti sudah terima bibit malah dijual atau dibuang begitu saja," jelas Kades. 

 

 

 

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani, SH mendukung program ketahanan pangan Desa Serangai ini. Dikatakan Camat, program ini sangat cocok untuk masyarakat untuk lebih mandiri lagi. 

BACA JUGA:Calya VS Hilux, Rumah Warga jadi Sasaran, Zariyah dan Suyah Luka-Luka

 

 

 

"Program ini sangat baik tentunya, nanti harapan kita masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin bibit yang dibagikan oleh Pemdes, ya hitung-hitung tidak beli sayuran lagi lumayan," jelas Camat. 

BACA JUGA:Tempo 24 Jam, Pelaku Curanmor Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: