Dipusatkan di Taba Kelintang, Tiga Desa dalam Kecamatan Batik Nau Dibina TP PKK Bengkulu Utara

 Dipusatkan di Taba Kelintang, Tiga  Desa dalam Kecamatan Batik Nau Dibina  TP PKK Bengkulu Utara

TP PKK Bengkulu Utara foto bersama saat Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK Kepada 3 Desa di Kecamatan Batik Nau-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkulu Utara melalukan pembinaan 10 Program Pokok PKK kepada tiga desa di wilayah Kecamatan Batik Nau.

Adapun tiga desa tersebut yakni Desa Taba Kelintang, Desa Air Lakok dan Desa Pagar Ruyung. Untuk pembinaan tahap awal ini dipusatkan di Desa Taba Kelintang pada Rabu, 8 Mei 2024.

BACA JUGA:TNI Manunggal Membangun Desa Bengkulu Utara Digelar di Bukit Tinggi

 

Pembinaan 10 Program Pokok PKK oleh TP PKK Kabupaten dilakukan oleh Ny. Herli Suadi, Wakil Sekretaris TP PKK Kabupaten beserta rombongan yang disambut hangat oleh TP PKK Taba Kelintang bersama TP PKK Kecamatan Batik Nau.

Hadir dalam kesempatan ini Camat Batik Nau Alamsyah, SE bersama Ketua TP KK Kecamatan, Kades Taba Kelintang, Rizal S. Sos, Kades Pagar Ruyung, Agung Hartodi, PLT Sekdes Air Lakok, Nasirwan, serta Ketua dan anggota PKK Taba Kelintang, Pagar Ruyung, Air Lakok, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat.

BACA JUGA:Ini Hasil dari Sikap Tegas dan Kritis DPRD Bengkulu Utara Tentang Penganggaran dan Pengawasan Pembangunan

 

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian melalui Ny. Herli Suadi selalu Wakil Sekretaris PKK Kabupaten yang datang langsung untuk melakukan pembinaan dalam kesempatan ini mengatakan, 10 Program Pokok PKK yakni penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

"Dalam kesempatan ini kita dari TP PKK Kabupaten melakukan pembinaan kepada 3 desa di Kecamatan Batik Nau. Yakni Desa Taba Kelintang, Pagar Ruyung dan Air Lakok," ujarnya.

BACA JUGA:Lulus Semua, SMKN 6 Bengkulu Utara Bagikan Tanda Kelulusan Sekaligus Pelepasan Siswa Kelas XII

 

Kades Taba Kelintang Rizal S. Sos yang mewakili 3 Desa yang dilakukan pembinaan mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten yang telah melakukan pembinaan kepada TP PKK 3 desa ini. 

"Terima kasih atas pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten, semoga dengan adanya pembinaan ini TP PKK yang dibina, terkhusus Desa Taba Kelintang dapat memahami apa itu 10 program pokok PKK dan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari," kata Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu