Gerak Cepat Tanggap Darurat Bencana Banjir, Bupati Mian Terima Apresiasi BNPB

 Gerak Cepat Tanggap Darurat Bencana  Banjir, Bupati Mian Terima Apresiasi BNPB

Bupati Mian Terima Apresiasi dari BNPB-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Deputi Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P memberikan apresiasi kepada Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian atas gerak cepat tanggap darurat bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara saat melakukan dialog langsung ke BNPB guna mengusulkan perbaikan pasca bencana, Rabu (07/09/2022) kemarin.

Pasca kejadian bencana banjir yang melanda wilayah di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara beberapa waktu lalu, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian langsung sambangi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Ir. H. Mian diterima secara langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mian menyampaikan data secara rinci kerugian akibat bencana alam di wilayah Kab Bengkulu Utara dan mengusulkan rehab rekon pasca bencana di tahun 2023 dengan Asumsi mencapai 23 M.

“Kita menyampaikan dampak banjir yang mengakibatkan puluhan rumah warga tenggelam, jembatan penghubung antar desa putus, dan kerusakan infrastruktur lainnya,” katanya.

 BACA JUGA:Jalan Lintas Kepahiang Macet, Cerita Rakyat Pohon Itu Ada 'Penunggunya'

Tujuan penyampaian data rinci dampak bencana ke BNPB, diterangkan Bupati, untuk mendapatkan bantuan dana pasca bencana banjir.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dan apresiasi dari BNPB, tentunya besar harapan kami agar mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah pusat dalam rehab dan rekondisi infrastruktur yang rusak di Kabupaten BU. Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat di Kabupaten BU," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. menegaskan, akan terus membantu, mengawal proses rehabilitasi dan rekonstruksi daerah terdampak bencana Provinsi Bengkulu di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (56)

"Kita akan terus pantau dan terus mengawal proses rehabilitasi dan rekonstruksi daerah terdampak bencana Provinsi Bengkulu di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara," tegasnya.

Diketahui, Bupati Mian diapresiasi oleh Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan sebagai Kabupaten di hari pertama terkena bencana banjir langsung teken dan tetapkan status tanggap darurat. Serta membuat kebijakan gunakan dana BTT bantu masyarakat yang terdampak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: