Fokus Ketahanan Pangan, Lanal Bengkulu Tanam Sorgum

Fokus Ketahanan Pangan, Lanal Bengkulu Tanam Sorgum

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S di dampingi Ketua Jalsenastri Cab.4 Korcab II DJA I Ny. Dyah Ayu Pradnyana beserta Forkopimda Prov. Bengkulu menanam Sorgum-iwan-



BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM – Untuk mewujudkan program pemerintah dalam hal mendukung ketahanan pangan dan Instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan penanaman sorgum di lahan ketahanan pangan Mako Lanal Bengkulu. Jumat (9/9).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan rangkaian menyambut HUT TNI AL ke – 77 tahun 2022 dengan tema Melalui Gerakan Nasional Penanaman Sorgum, TNI Angkatan Laut bersama Rakyat Siap Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, yang di pimpin langsung secara virtual oleh Wakil Menteri Pertanian  Harvick Hasnul Qolbi dan Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dari Kampung Neglasari Desa Mekarwangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor Jawa Barat.
 

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S yang di dampingi Ketua Jalsenastri Cab.4 Korcab II DJA I Ny. Dyah Ayu Pradnyana beserta Forkopimda Provinsi Bengkulu menanam langsung Sorgum yang merupakan tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan urutan ke - 5 setelah gandum, jagung, padi dan kedelai.
 

Danlanal mengatakan kegiatan ini juga merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam Swasembada pangan untuk meningkatkan perekonomian Bangsa Indonesia secara Nasional. 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: