Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa Resmi Jabat Komandan Lanal Bengkulu

Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa Resmi Jabat Komandan Lanal Bengkulu

Salam Komando Sertijab Lanal Bengkulu-Windi Junius-radarbengkulu,disway.id

 

RADARBENGKULU. DISWAY.ID -  Danlanal Bengkulu saat ini dijabat Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla. 

 

Letkol (P) Yudho resmi menjadi Komandan Lanal Bengkulu setelah mengantikan Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S. 

 

Serah Terima jabatan ini dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla, pada Minggu (6/8) di Lapangan Apel Markas Komando Lanal Bengkulu, Jalan RE Martadinata No. 10 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Lanal Bengkulu Latihan Patroli Jaga Perbatasan

 

Untuk diketahui jabatan sebelumnya Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla merupakan komandan KRI Sutanto 377 jenis korvet kelas varcim satuan Koarmada I. 

 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan bentuk regenerasi kepemimpinan dan pembinaan organisasi, keberadaan Pangkalan TNI AL (Lanal) pada hakekatnya mewakili keberadaan TNI AL di wilayah sehingga menjadi tolak ukur dan persepsi masyarakat terhadap TNI AL Lebih. 

BACA JUGA:Kejurda GOKASI, Dojo Lanal Bengkulu Juara Umum Kedua

 

"Tolak ukur keberhasilan tugas Lanal salah satunya keberhasilan Danlanal dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya di wilayah kerja," sampainya. 

 

 

Lanjut Danlantamal II, bahwa Lanal Bengkulu sebagai salah satu penegak hukum di laut dan pembina potensi maritim yang saat ini memiliki beberapa Pos TNI AL (Posal) di wilayah pesisir mulai dari Kabupaten Mukomuko hingga Kabupaten Kaur.

 

Untuk itu Danlanal harus mampu secara cermat dan optimal menentukan prioritas sasaran tugas agar tercapainya efesiensi dan efektivitas kerja, dengan tetap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi dan Instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Fokus Ketahanan Pangan, Lanal Bengkulu Tanam Sorgum

 

Serta turut menggandeng masyarakat pesisir melalui Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) yang berfungsi sebagai mata dan telinga Danlanal di wilayah kerjanya masing-masing.

 

"Beberapa wujud nyata peran serta Lanal Bengkulu dalam pelaksanaan tugas pokok yang ada di wilayah kerja, berupa pelaksanaan patroli keamanan laut dengan Kapal Angkatan Laut (KAL) dan kapal patkamla milik Lanal, termasuk turut serta dalam operasi SAR bersama instansi maritim lainnya," katanya. 

BACA JUGA:LANAL BENGKULU TERIMA TREASURY AWARDS TAHUN 2022

 

Lanal Bengkulu juga turut berperan dalam pembangunan daerah dan membantu ekonomi masyarakat pesisir, melalui program Karya Bakti pembukaan jalan sentra produksi di Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma.

 

 

Selain itu Lanal Bengkulu juga turut membentuk Program Nasional Kampung Bahari Nusantara (KBN) dengan lima klaster utama bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pendidikan, Kesehatan dan Pertahanan yang berlokasi di Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu dan juga di Desa Pardasuka serta Desa Linau Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:TIM WASEV  LANAL BENGKULU TINJAU LANGSUNG HASIL KARYA BAKTI

 

 

Harapannya Kampung Bahari Nusantara (KBN) ini dapat mendorong perkembangan wilayah setempat menjadi kawasan yang lebih maju, sejahtera, indah, sehat dan dapat berkontribusi terhadap terwujudnya ketahanan nasional yang kuat.

 

"Lanal Bengkulu juga aktif dalam implementasi program Pemerintah dalam pengentasan stunting, kemiskinan dan ketahanan pangan, dengan mengimplementasikan pembinaan kepada masyarakat yang berkaitan dengan potensi maritim sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat pesisir, dan membangun ketahanan masyarakat secara nasional." jelasnya

BACA JUGA:Lanal Bengkulu Teken Nota Kesepahaman Bersama Pemprov 

 

Tak luput Danlantamal II mengucapkan terimakasih kepada Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S dan keluarga atas dedikasi serta pengabdian tugasnya serta menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M. Tr.Oplsa dan keluarga.

 

"Kita Ucapkan Terimakasih kepada pejabat Danlanal yang lama atas dedikasinya selama ini, dan kepala Danlanal Bengkulu yang baru selamat bertugas," ucapnya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id