Lanal Bengkulu Latihan Patroli Jaga Perbatasan

Lanal Bengkulu Latihan Patroli Jaga Perbatasan

Prajurit Lanal bengkulu selalu siaga demi NKRI-Windi Junius-

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme serta menjaga kebugaran dan mental prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Bengkulu melaksanakan latihan Patroli Pengamanan di sektor tapal  batas (tabat) area Lahan Prokimal. 

 

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) M. Hadi Purwanto di Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Sabtu (18/03).

BACA JUGA:Bupati Seluma Terima 1.200 Mahasiswa KKN dari UIN FAS Bengkulu

 


Latihan ini merupakan rangkaian dari latihan Gladi Tugas Tempur (GLAGASPUR) Lanal Bengkulu tahun 2023 dalam membina kemampuan dasar Prajurit, diantaranya yaitu Latihan Halang Rintang, Latihan Renang Militer, Hanmars, Latihan Prosedur Menembak Dasar, Latihan TTO/TTD, Latihan Renang Laut, Cross Country dan jenis latihan lainnya.

 

Kegiatan ini dimulai dengan apel kelengkapan berupa pengecekan personel dan material, dilanjutkan pengarahan oleh Palaksa Lanal Bengkulu dan pemberian teori maupun teknik melewati rintangan dengan baik, agar tiap personel tidak mengalami cedera pada saat melaksanakan latihan.
BACA JUGA:Mengenaskan, Tabrak Lari di Talang Dantuk Seluma, Pengendara Motor Pecah Kepala

 

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S menyampaikan bahwa para prajurit harus selalu siap secara mental dan fisik dalam melaksanakan tugas pokok, untuk itu diperlukan latihan secara berkala guna menjaga kesiapan dan meningkatkan kemampuan prajurit. 

 

"Latihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme serta menjaga kebugaran dan mental prajurit, namun pada pelaksanaannya saya tekankan agar selalu memperhatikan instruksi pelatih dan utamakan faktor keselamatan," ujar Danlanal.
BACA JUGA:Direspon, Aksi Damai PPDI Bengkulu Utara di Kantor Bupati dan DPRD

 

Danlanal juga menambahkan bahwa Latihan ini sekaligus praktek langsung prajurit di lapangan dalam patroli pengamanan sekaligus juga pengecekan batas lahan Prokimal Lanal Bengkulu yang berbatasan dengan beberapa desa yaitu tapal batas dengan Desa Wai Hawang, Desa Suka Menanti, Desa Tanjung Agung, Desa Tanjung Beringin, Desa Tanjung Baru dan Desa Argamuli  di Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur.

 

 

"Ini merupakan latihan untuk menjadi perbatasan perairan di provinsi Bengkulu, kita lakukan latihan patroli di wilayah Kabupaten kaur, " tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: