Sapi Mati Hilang Pantat Diduga Disantap Harimau

Sapi Mati Hilang Pantat Diduga Disantap Harimau

Sapi ini adalah korban dimakan harimau di DDP Air Berau Mukomuko-Seno-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Warga menemukan ternak sapi mati dalam keadaan tubuh bagian buntut atau pantat luka parah. Sebagian dagingnya juga sudah menghilang. Diduga sapi tersebut jadi korban terkaman harimau. Dan diduga daging yang hilang telah menjadi santapan binatang buas tersebut. 

Peristiwa dilaporkan terjadi tidak jauh dari kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) masuk dalam wilayah Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh. Dimana di kawasan itu sudah banyak kebun sawit masyarakat. 

"Benar, ada warga yang melapor menemukan sapi mati diduga diterkam harimau. Kejadiannya kemarin," kata Camat Pondok Suguh, Rustam Effendi, S.Sos ketika dihubungi RADARBENGKULUONLINE.COM  Kamis (15/9) via sambungan telepon. 

"Kalau lokasi pastinya kami belum tahu. Tapi berdasarkan informasi, tidak jauh dari lahan Pemkab atau lahan eks HGU PT. DDP yang di kelas karena masuk HPT dulu. Sekarang tim dari BKSDA, Polsek dan Camat sedang menuju lokasi," sambungnya saat ditelepon Kamis sore. 

Ia mengimbau kepada seluruh warga, khususnya yang memiliki kebun di dekat kejadian agar lebih waspada. Jika ada ternak di kebun agar dikandangkan segera. "Terus kalau ke kebun, sebaiknya jangan sendirian. Waspada lebih baik," imbau Camat. 

BACA JUGA:Disepakati, Harga TBS di Bengkulu Naik

Kepala Resor BKSD Air Hitam, Abu Kemal ketika dikonfirmasi juga membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja dia belum bisa memberikan keterangan yang banyak. Sebab, tim sedang menuju lokasi bangkai sapi yang mati itu. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (62)

"Kami masih di jalan. Sedang di mobil ini menuju lokasi. Ini sama Polsek dll," singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: