Percepat Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional di Seluma

Percepat Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional di Seluma

Suasana Rapat Pembahasan Penyusunan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Seluma-Ronal-

 
 
BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Rencana pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) di Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Seluma  segera terwujud. Proses persiapan terus dijalankan Pemerintah Provinsi Bengkulu guna mewujudkan hal tersebut.
 
Selain persiapan lahan untuk lokasi pembangunan, juga dilakukan kesepakatan bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan pemerintah Kabupaten Seluma. Kesepakatan bersama itu, menurut Asisten I Setda Bengkulu, Khairil Anwar, untuk menguatkan komitmen dari pemerintah daerah, sehingga dapat meyakinkan pihak kementerian untuk mewujudkan Pelabuhan Perikanan Nasional di Kabupaten Seluma.
 
"Saat ini telah disiapkan lahan dan komitmen berupa MoU antara Pemrov Bengkulu dengan Kabupaten Seluma. Sehingga diharapkan dalam tahun depan Pelabuhan Perikanan Nasional yang dibiayai APBN ini dapat segera terwujud di Provinsi Bengkulu," sebut Khairil Anwar, usai pimpin Rapat Pembahasan Penyusunan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Seluma tentang Sinergitas Pembangunan, Pengembangan dan Pemanfaatan Pelabuhan Perikanan Nusantara Pasar Seluma Kabupaten Seluma. 
 
Di samping itu, lanjutnya, dengan pengembangan Pelabuhan Perikanan Nasional ini diharapkan juga dapat mewujudkan wilayah pantai Bengkulu yang merupakan wilayah pesisir menjadi wilayah maritim.
 
"Penganggaran PPN di Kabupaten Seluma ini dari APBN melalui  Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kemko Maritim dan Investasi," ungkapnya.
 
Dengan adanya pelabuhan perikanan nasional ini, ujarnya, tentu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan para nelayan, khususnya dan masyarakat Provinsi Bengkulu pada umumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: