Pemprov Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

 Pemprov Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan arahan pada Rapat Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) 2022 -ADIT-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan arahan pada Rapat Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) 2022 di Lingkup Provinsi Bengkulu, via virtual meeting dari Jakarta, Senin (19/09). 

 "Ketika kita telah melakukan sebuah komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik, pada akhirnya bermuara pada peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah, kesejahteraan masyarakat dan pada titik maksimumnya tidak lain adalah kepuasan masyarakat terhadap segala bentuk layanan," jelas Gubernur Rohidin. 

Pemprov Bengkulu jangan hanya fokus terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi target evaluasi PEKPPP pihak kementerian khususnya KemenpanRB sebagai evaluator. Tapi harus berlaku kepada seluruh jajaran pemerintahan. Bahkan di tingkat kabupaten/kota fokus pelayanan publik yang berkualitas wajib sampai hingga ke desa/kelurahan.

"Artinya, penerapan teknologi dan perubahan prilaku melayani dari petugas pelayanan publik memang menjadi sebuah keharusan untuk memenuhi bagaimana pelayanan publik semakin berkualitas dan investasi di daerah juga semakin meningkat," imbuhnya.

BACA JUGA:Zakat Mampu Entaskan Kemiskinan

  Lanjut Gubernur Rohidin, yang tidak kalah pentingnya optimalisasi pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan. Terutama seperti saat berlangsungnya penerimaan siswa baru, praktik magang kerja, rujukan pelayanan ke rumah sakit dari pihak Puskesmas, pelayanan BPJS Kesehatan dan lainnya. 

"Yang paling penting bagaimana perubahan pelayanan publik di OPD tingkat provinsi dan kabupaten/kota ke arah yang lebih baik bisa terlaksana dan mendapat pengakuan dari masyarakat," pungkasnya. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (67-Habis)

Sementara itu Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan menyatakan siap mengarahkan pelayanan publik di Bengkulu menjadi lebih baik dan berkualitas.  "Kami selaku pejabat yang membidangi pelayanan publik siap melaksanakan seperti apa yang diarahkan Gubernur Bengkulu. Sehingga investasi di Bengkulu semakin meningkat dan masyarakat makin sejahtera," sampainya. 

Sumber: