Bupati Mian Buka Rapim Tepra Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2022

Bupati Mian Buka Rapim   Tepra Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2022

Bupati Mian Buka Rapim Tepra BU TA 2022-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian membuka Rapat Pimpinan (RAPIM) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2022. Kegiatan berlangsung di ruang rapat BKAD Senin (19/09/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, Sekda Bengkulu Utara, Dr.H. Haryadi, S. Pd. MM. M. Si, Asisten I, II dan III serta Kepala OPD dan para Camat se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian dalam kesempatannya mengatakan bahwa pemerintah pusat terus menyampaikan bahwa ketepatan dan kecepatan penyerapan anggaran akan memberikan multiplayer effect untuk menumbuh kembangkan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan menstimulan kondisi kondisi pasca covid 19.

“Pemerintah pusat terus menyampaikan ke seluruh pemerintah daerah bahwa kecepatan dan ketepatan dalam penyerapan anggaran akan memberikan multiplayer effect untuk menumbuhkembangkan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan menstimulan kondisi-kondisi pasca pandemi Covid-19," katanya.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Gembung Raya Putus

Lebih lanjut Bupati Mian juga menyampaikan kepada OPD yang mendapatkan pekerjaan fisik agar terus memonitor day to day, sehingga tidak ada lagi pekerjaan yang menimbulkan masalah di penghujung bulan dan tahun 2022 dengan catatan semua pekerjaan harus sempurna.

Bupati Ir. H. Mian juga menyampaikan bahwa beberapa OPD di Bengkulu Utara sudah menunjukan serapan anggaran yang bagus, dan sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan juga pemerintah provinsi agar serapan anggaran di Kabupaten Bengkulu Utara dipercepat. Karena, sudah disusul dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (66)

“Alhamdulilah beberapa OPD kita sudah menunjukkan serapan anggaran yang bagus dan sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan juga pemerintah provinsi. Serapan anggaran kita harus dipercepat. Apalagi disusul Anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) kita sudah harus segera jalan," jelasnya. 

 

 

Sumber: