Arie Septia: Responsif Kolaborasi Harus Kita Tingkatkan

Arie Septia: Responsif Kolaborasi Harus Kita Tingkatkan

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Registrasi Sosial Ekonomi dengan memukul dol-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkulu Utara di Aula SD Model Arga Makmur, Selasa (20/09/2022) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Statisi Madya BPS Provinsi Bengkulu selaku narasumber, unsur Forkopimda Bengkulu Utara, Camat se-Kabupaten Bengkulu Utara, serta OPD terkait.

Disampaikan oleh Iin Inayati, S.ST, MM, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkulu Utara, Registrasi Sosial Ekonomi adalah pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi.

“Dimulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset hingga informasi geospasial kesejahteraan setiap penduduk. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan program-program pemerintah lebih tepat sasaran. Khususnya perlindungan sosial dan tanggap darurat,” ujarnya.

BACA JUGA:Stok BBM di Bengkulu Sudah Menipis

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE, M.Ap mengharapkan kolaborasi semua lapisan terutama antara Camat dan Kepala Desa dalam pendataan di masing-masing wilayah.

“Responsif kolaborasinya harus kita tingkatkan di semua lapisan. Terutama antara para Camat dan Kepala Desa lalu ke BPS, agar data yang diserap benar- benar sesuai dengan keadaan. Sehingga nantinya program pemerintah bisa tepat sasaran,” ujar Wabup Arie.

 BACA JUGA: Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Juga Tolak Kenaikan Harga BBM

Tak hanya itu, Wabup Arie juga mengapresiasi Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkulu Utara yang telah menyelenggarakan rapat koordinasi dengan melibatkan seluruh unsur pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Utara. 

 

 

 

Sumber: