Banggar dan TAPD Finalisasi Raperda Perubahan APBD Kabupaten Kepahiang 2022

Banggar dan TAPD Finalisasi Raperda  Perubahan APBD Kabupaten Kepahiang  2022

Suasana rapat Banggar dan TAPD saat Finalisasi Raperda Perubahan APBD-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepahiang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menuntaskan pembahasan anggaran bersama OPD dan telah melakukan finalisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2022. Hal ini merupakan hasil keputusan dalam rapat.

Wakil Ketua I DPRD yang memimpin rapat, Andrian Defandra, S.E., M.Si mengatakan, dalam pembahasan terdapat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memperoleh penambahan anggaran maupun mengalami pergeseran anggaran. Bahkan terdapat pula pengajuan penambahan anggaran yang dihapuskan berdasarkan pertimbangan efisiensi Banggar dan TAPD.

"Kami menyampaikan bahwa untuk Penghasilan Tetap (Siltap) Perangkat Desa sebesar kurang lebih Rp 5 Miliar telah diakomodir. Begitupun insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) di Dinas Kesehatan dan Nakes terkait penanganan Covid-19 di RSUD Kepahiang beserta beberapa macam kegiatan pada OPD lainnya juga telah diakomodir," ujarnya.

 BACA JUGA:Stok BBM di Bengkulu Sudah Menipis

Ia mengharapkan seluruh OPD untuk dapat bekerja maksimal. Ini mengingat tahun 2022 hanya menyisakan waktu kurang lebih 3 bulan lagi.

"Kepada seluruh OPD untuk lebih maksimal dalam penyerapan anggaran dan juga implementasi anggaran yang sudah dianggarkan pada setiap program dan kegiatan bisa dapat lebih dimaksimalkan, tentunya hal ini demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepahiang," ungkapnya.

 BACA JUGA:Sudarman Dicopot Dari Waka Komisi III DPRD Bengkulu Utara

Selanjutnya hasil finalisasi pembahasan Badan Anggaran bersama TAPD akan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD dalam Rapat Gabungan Komisi pada Senin 26 September 2022, yang kemudian disampaikan kepada Fraksi-fraksi DPRD untuk diberikan pendapat akhir fraksi serta pengambilan keputusan terhadap Raperda Perubahan APBD Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2022 pada Rapat Paripurna hari Selasa tanggal 27 September 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: