148.376 Keluarga Akan Terima BLT BBM

148.376 Keluarga Akan Terima BLT BBM

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-a-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sebanyak 148.376 keluarga diwilayah Provinsi Bengkulu mendapat bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Kota Bengkulu, Rabu (21/9) mengatakan bahwa penyaluran BLT BBM dilakukan bersamaan dengan penyaluran bantuan pangan non-tunai (BPNT).

"Penyaluran bantuan BBM dan bantuan BPNT di wilayah Provinsi Bengkulu ditargetkan selesai 10 hari ke depan," kata Rohidin.

Pemerintah pusat menyalurkan BLT BBM senilai Rp 150 ribu per keluarga per bulan selama empat bulan dari September sampai Desember 2022. BLT BBM disalurkan dalam dua tahap dengan nilai bantuan yang disalurkan pada setiap tahap Rp 300 ribu per keluarga.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Bengkulu Ekspor Lintah

Di wilayah Provinsi Bengkulu, BLT BBM tahap pertama disalurkan melalui 40 kantor cabang PT Pos Indonesia pada September 2022. Bantuan tersebut disalurkan bersamaan dengan penyaluran BPNT bulan September 2022 senilai Rp200 ribu per keluarga penerima manfaat.

Keluarga penerima BLT BBM dan BPNT bisa mengambil bantuan dana dari pemerintah melalui kantor cabang PT Pos Indonesia dengan membawa kartu tanda penduduk dan kartu keluarga.

BACA JUGA:Tambah Kuota BBM, Pemprov Pastikan Penyaluran BBM Aman

Yanti merupakan salah satu penerima bantuan sosial dari pemerintah, langsung menggunakan bantuan dana yang dia peroleh untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

"Uang bantuan tersebut saya langsung gunakan untuk membeli kebutuhan pokok di bazar, pasar murah yang digelar bersamaan dengan pembagian BLT," katanya. 

 

 

 

Sumber: