Ada 1.000 Durian Disiapkan per Hari untuk Acara Festival Durian

Ada 1.000  Durian  Disiapkan per Hari   untuk Acara Festival Durian

Dr. Nurlia Dewi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu-Putra-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu besok akan melaunching Pojok Durian  yang terletak di depan Kantor Camat Ratu Samban Kota Bengkulu.

Sebanyak 1.000 buah durian dipersiapkan per hari oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu.  Ini akan menjadi 1 pusat kuliner olahan durian. Bukan hanya makan buah durian saja.

Launching Festival Durian ini dilaksanakan mulai tanggal 27 September - 2 Oktober 2022. Hari pertama nanti ada kegiatan makan durian bersama anak  yatim  dan memberikan santunan, lomba buka durian  antar kepala OPD  se Kota Bengkulu, lomba buka durian antar BUMN dan Forkopimda  Kota Bengkulu.

Hari ke - 2, (28/9)  diadakan lomba  makan durian  paling cepat  antar OPD se Kota. Hari ke- 3 (29/9),  diadakan lomba memilih durian  paling enak  OPD. Hari ke- 4 (30/9)  lomba buka durian umum. Hari ke - 5 (1/10) lomba buka durian umum, dan Minggu tanggal 2 Oktober  penutupan serta pembagian hadiah bagi pemenang.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Dr. Nurlia Dewi SH,MH  menjelaskan,  Pojok Durian ini memang sudah lama dibangun. Namun, lantaran masih banyak fasilitas yang kurang jadi belum bisa dibuka , dan hari ini kita akan launching dan buka pojok durian agar nantinya menjadi satu tempat khusus makan durian di Kota Bengkulu dan tertata dengan baik.

BACA JUGA:Stok Bahan Pokok di Bengkulu Masih Aman

'' Yang kita lakukan launching makan durian  beserta olahan durian  dengan tema serba Rp 5 ribuan.  Mulai dari durian hingga olahan makanan dari durian,'' jelas  Nurlia saat ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM di Kantor Dinas Koperasi Kota Bengkulu.

Selain itu juga Nurlia menambahkan, ini kita harapkan kedepanya menjadi titik pusat makan buah durian dan olahan durian untuk wilayah Kota Bengkulu. Jika memang kedepannya pedagang durian membludak, nantinya akan kita siapkan tenda untuk yang belum dapat lapak.  Semuanya akan difasilitasi oleh pemerintah kota dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM Kota.

'' Untuk sementara ini, semua pedagang yang ada kita gratiskan dan hanya bayar sampah durian saja. Untuk sewa lapak akan digratiskan.''

BACA JUGA: Ini Kiat untuk UKM Bisa Dapatkan BBM Bersubsidi

 Untuk durian di pojok durian kita ini durianya kita seleksi agar warga yang membeli tidak mendapatkan durian yang kurang bagus.'' Ya, kita akan seleksi semua pedagang durian agar durian yang mereka dagang kan merupakan durian pilihan.''

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu mengajak seluruh warga kota ikut berpartisipasi dan meramaikan pojok durian   yang akan dibuka hari ini oleh Walikota Bengkulu. Dapatkan harga murah selama pembukaan festival durian ini.         

Sumber: