Banner Perpustakaan

Komisi III Ajak Gubernur Kunjungi Otoritas Pembangunan Jalan TOL

 Komisi III Ajak Gubernur Kunjungi Otoritas Pembangunan Jalan TOL

Tantawi Dali, S.Sos, MM,-iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mengajak Gubernur Bengkulu untuk mengunjungi otoritas pembangunan jalan TOL (Tax On Location) guna mempertanyakan kelanjutan pembangunan ruas jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau. Ajakan ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM, tadi siang.

"Setidak-tidaknya dengan mempertanyakan langsung ke pusat, kita bisa mengetahui secara pasti bagaimana kelanjutan pembangunan ruas jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau. Sehingga kita juga bisa menjelaskan kepada masyarakat yang saat ini terus bertanya-tanya terkait lanjutan pembangunan ruas jalan TOL tersebut," ungkap Tantawi.

Menurutnya, kalau keinginan pihaknya, pembangunan ruas jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau secara keseluruhan bisa rampung sebelum tahun 2024. Maka dari itu dinilai perlu mempertanyakan secara langsung kepada otoritas pembangunan jalan TOL di tingkat pusat.

"Dalam momen itu, kita bisa mendesak agar dilanjutkan dengan memberikan berbagai pertimbangan," katanya.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Temui Kadis PUPR yang Mundur, Tangannya Gemetaran

Sebenarnya, lanjut Tantawi, tidak ada alasan pembangunan lanjutan ruas jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau terkesan ditunda-tunda, hingga masuk tahap keempat Jalan TOL Trans Sumatera (JTTS). Karena faktanya Bengkulu ini menjadi salah satu daerah yang turut menyumbang royalti dengan jumlah tidak sedikit kepada negara.

"Kemudian Bengkulu ini juga tidak bisa dipisahkan dari sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jangan giliran untuk pembangunan, daerah kita malah dikesampingkan. Makanya sejak awal Bengkulu ini dari sisi pembangunan ditinggalkan, sehingga akhirnya menjadi daerah tertinggal," sesal Politisi Partai NasDem ini.

Lebih jauh dikatakannya, jadi ada apa dengan pemerintah pusat hingga terkesan meninggalkan Bengkulu, seperti halnya kelanjutan pembangunan ruas jalan TOL. Apalagi di Provinsi Bengkulu ini, satu-satunya Proyek Strategis Nasional (PSN) yang masuk hanya jalan TOL yang diyakini bisa memberikan dampak percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: 2.000 Lebih Tenaga Honorer Kepahiang Diperjuangkan

"Kita yakin ketika ruas jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau itu terhubung, pasti bisa mendukung dalam optimalisasi Bandara Fatmawati Soekarno dan pelabuhan Pulau Baai. Sehingga juga berdampak terhadap percepatan tumbuhnya ekonomi di Bengkulu," singkat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil II Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah ini. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: