2.000 Lebih Tenaga Honorer Kepahiang Diperjuangkan

 2.000 Lebih Tenaga Honorer  Kepahiang Diperjuangkan

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Berdasarkan rekapan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepahiang yang diterima BKPDPSDM, total THL Kepahiang mencapai 2.076 orang lebih. Diketahui keberadaan pegawai honorer selama ini sudah memberikan dampak pada akselerasi layanan pemerintah.

Keberadaan pegawai honorer menjadi sangat dibutuhkan untuk memenuhi beban kerja yang tidak dapat dilakukan ASN secara keseluruhan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Dr.Hartono, M.Pd menyampaikan, beberapa waktu lalu Pemda Kepahiang  sudah rembuk untuk mencari solusi supaya tenaga honorer yang telah membantu puluhan tahun dipertahankan.

"Kami berharap pemerintah pusat memberi kepastian dengan memprioritaskan seluruh pegawai honorer harus direkrut menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," ujarnya.

BACA JUGA:Pelajar SD di BU Raih Emas Dalam Kejurnas Wakadoi Karatedo Indonesia

Diketahui, tenaga pendidik di Kepahiang masih mengalami kekurangan jumlah tenaga pendidik (Guru). Dari total 125 sekolah negeri dari jenjang SD hingga SMP kekurangan guru berstatus ASN masih mencapai 463 orang.

BACA JUGA:Akhirnya Truk Sampah Pemkot Tidak Perlu Lagi Antre Isi BBM

"Ya, 1 tahun ini kita telah mengusulkan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Kalau tidak ada pengangkatan ASN, mensiasati kekurangan guru itu kami melalui BKD PSDM juga telah mengusulkan pengangkatan PPPK. Jumlah yang kami usulkan sama dengan jumlah data kekurangan guru yang ada."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: