Kominfo Provinsi Bengkulu Gelar Uji Kompetensi Wartawan Gratis

Kominfo Provinsi Bengkulu Gelar   Uji Kompetensi Wartawan Gratis

Kabid Hubungan Media Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu, , Henri, S.STP-ADIT-

 

 

Ini Program Prioritas Gubernur Bengkulu

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Komunikasi Informasi & Statistik Provinsi Bengkulu bersama PWI Bengkulu akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).  Ada 72 kuota yang disiapkan panitia untuk  UKW tingkatan Muda, Madya dan Utama. 

Kepala Diskominfo Provinsi Bengkulu, Moh. Redwan Arif melalui Kabid Hubungan Media, Henri, S.STP menyampaikan UKW akan dilaksanakan pertengahan Oktober 2022. Calon peserta dapat menyiapkan dan mendaftarkan diri ke PWI. Karena, kuota terbatas. 

Hendri menuturkan, UKW rutin diselenggarakan Kominfo Provinsi Bengkulu setiap tahun untuk memfasilitasi para jurnalis agar semakin berkualitas dan semakin profesional. 

BACA JUGA: Walikota Bengkulu MoU bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Pelaksanaan UKW ini merupakan wujud dari program prioritas Gubernur Bengkulu ke 17. Yakni, membangun kebebasan Pers, memberikan bantuan hukum dan UKW. Kita (Pemprov, red) selalu memberikan penguatan terhadap media. Contohnya di UKW ini. Efek dari pelaksanaan UKW ini tentunya berdampak dengan semakin profesionalnya para wartawan dalam memberikan informasi kepada masyarakat berdasarkan fakta, " katanya. 

BACA JUGA:Wabup Rosjonsyah Berharap BWS Sumatera VII Bantu Korban Longsor

Henri menyampaikan, pertumbuhan media saat ini begitu pesat. Data tercatat, saat ini khusus media online sudah ada 400 media, dan terus bertambah. Sedangkan yang sudah terverivikasi Dewan Pers Hanya 47 media. 

"Disini Pemprov memberikan penguatan besar dengan menyelenggarakan UKW," ucapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: