Benteng Sukseskan Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk

Benteng Sukseskan Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk

Logo Bengkulu Tengah--

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) akan membuat negara ini memiliki data kependudukan yang tertib dan valid.  Masyarakat akan sangat mudah mengurus segala sesuatu jika memiliki dokumen-dokumen kependudukan.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng,  Adnan Kasidi menjelaskan, pihaknya sangat mendukung program GISA dalam upaya tertib data kependudukan. 

Dengan program GISA diharapkan masyarakat akan mempunyai data yang valid terhadap satu penduduk Indonesia satu data administrasi kependudukan.

"Kita sangat mendukung program dari pemerintah pusat. Dengan adanya program ini diharapkan data kependudukan di Kabupaten Benteng memiliki data yang valid dan terdata dengan baik," terangnya.

Untuk mendukung program GISA, Disdukcapil melakukan berbagai upaya demi mendukung gerakan ini. Salah satunya dengan cara meningkatkan pelayanan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Birokrasi yang konon katanya dipersulit, sekarang harus gampang. Dulu yang jauh sekarang harus dekat.Dulu yang lama sekarang cepat. Dulu yang membayar sekarang gratis," terangnya.

Untuk itu, dirinya mendorong masyarakat Benteng bagi yang belum memiliki dokumen kependudukan, secepatnya dapat memiliki dokumen kependudukan.

BACA JUGA:Harga Sawit Mulai Sentuh Angka Rp 2.000 per Kilogram

"Bagi masyarakat Benteng yang belum memiliki dokumen kependudukan untuk segera dibuat. Seperti KTP-el, KK, Kartu Identitas Anak (KIA) hingga Akta Kelahiran," jelasnya.

Sementara itu, ia mengajak seluruh masyarakat Benteng untuk dapat ikut serta dalam menyukseskan program GISA ini.

BACA JUGA:Nasib 524 Guru Honorer Jadi PPPK Mulai Ada Titik Terang

"Mari bersama-sama menyukseskan program GISA. Agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki data-data kependudukan," pungkasnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: