Pengelolaan Pariwisata Harus Mampu Menarik Wisatawan

 Pengelolaan Pariwisata Harus Mampu Menarik Wisatawan

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM memberikan pemaparan untuk kemajuan wisata yang ada di Bengkulu Selatan-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi berharap Dinas Pariwisata memperhatikan dan mengelola secara bijak untuk menarik wisatawan untuk berkunjung. Yaitu dengan memperhatikan transportasinya, akomudasinya yaitu tempat menginap yang layak,serta memberikan keyamanan agar nantinya wisatawan bisa datang kembali.

"Untuk itu kita membangun industri pariwisata yang baik. Karena, kita punya alam,kita punya SDM,kita juga punya budaya. Pada saat kita bercerita terkait industri pariwisata, kita harus bercerita layaknya restoran bintang 5 yang menyediakan berbagai macam menu yang bisa dinikmati oleh wisatawan,"papar Gusnan di aula Dinas Pariwisata kemarin.

Pada saat berbicara indistri pariwisata, lanjutnya, harus berbicara tentang pemaketan pariwisata. Artinya, semua itu harus disiapkan untuk memberikan fasilitas kepada wisatawan. Bahkan harus mempunyai target wisatawan mulai dari domestik atau internasional agar tertarik untuk ke Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto, SS, M.Si mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Bupati sangatlah penting untuk memajukan pariwisata yang mana selama ini hanya berbicara objek wisatanya saja. Bukan melakukan ection pemetaan yang disampaikan oleh beliau.

"Pada hakikatnya pariwisata tersebut didalamnya ada beberapa rangkaian. Bukan dalam melaksanakan objek wisata saja, tetapi juga terkait dengan orangnya atau organisasi yang mengelolanya untuk mewujudkan pariwisata yang presentatif untuk menjadi sebuah perhatian,"papar Rendra. 

BACA JUGA:TP PKK Provinsi Bengkulu Pastikan Program Berjalan Sesuai Rencana

Untuk itu pihaknya akan berimprovisasi terkait objek wisata. Bagaimana cara mengembangkan objek wisata tersebut. Seperti objek wisata. Bukan hanya sekadar merubah hadap bentuk rumah sehingga bisa menjadi objek wisata.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Akan Berikan Penghargaan Kepada Lathifah

"Untuk itu kami akan melakukan pemaketan untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung. Kami juga akan melakukan koordinasi kepada seluruh Pokdarwis yang ada disetiap desa, sehingga pemberdayaan SDM nantinya bisa memberikan kepuasan kepada wisatawan yang berkunjung kepada wisata cagar budaya, objek megalitik,dan sebagainya,"pungkas Rendra.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: