Bengkulu Selatan Akan Berikan Penghargaan Kepada Lathifah

Bengkulu Selatan Akan Berikan Penghargaan Kepada Lathifah

Lathifah Khairunisa bersama Kepala Dikdud Novianto,M.si-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan akan terus mendorong  siswa - siswi yang berprestasi. Salah satunya Lathifah Khairunnisa, siswi SMPN 1 Bengkulu Selatan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan akan memberikan penghargaan kepada siswi tersebut. Sebab siswi ini, selain membanggakan pihak sekolah, Pemerintah Daerah juga membanggakan kedua orang tuanya.

Penghargaan ini diberikan, ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah agar siswa - siwi terus berprestasi dalam bentuk apapun.

Kepala Disdikbud Bengkulu Selatan, Novianto,M.Si menyampaikan, penghargaan ini akan diberikan dalam waktu dekat. Pihaknya sudah menyedikannya di anggaran APBD Perubahan. Tetapi, jangan dinilai dari jumlah yang akan diberikan. Tetapi inilah bentuk perhatian Pemerintah.

"Sebelumnya kita juga sudah memberikan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan. Namun, dirasa belum cukup, makanya di APBD-P kembali kita siapkan untuk penghargaan khusus bagi siswa berprestasi tersebut.Karena dengan prestasi yang dia\raih oleh siswa - siswi tersebut, kita juga merasa bangga akan keberhasilan mereka,"papar Novianto saat dihubungi RADARBENGKULUONLINE.COM diruang kerjannya kemarin.

BACA JUGA:Anggota Satpol PP Bengkulu Selatan Tangkap Puluhan Ekor Sapi

Lathifah merupakan penulis novel yang berjudul ALANTA. Novel ini mencerikan tentang persaingan antar remaja. Bahkan saat ini novelnya sudah diterbitkan oleh PT Perkasa,dimana saat ini Lhatifah masih duduk dikelas IX.

Dalam penulisan novel tersebut,Lathifah memanfaatkan waktu pada masa pandemi Covid - 19. Dimana setiap siswa - siswi diharuskan untuk belajar dari rumah. Hal inilah dimanfaatkan Lhatifah untuk menulis sebuah novel. Bahkan dirinya sudah tergabung dalam ekstrakurikuler Kampung Sastra yang ada di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Bakal Lakukan Kajian Lapangan Tetapkan UMP 2023

"Untuk itu kami berharap kedepannya bukan hanya Lathifah ini yang berprestasi, tetapi Lathifah - Lhatifah lainnya yang bermunculan. Karena dengan generasi bangsa yang pintar, cerdas serta kuat dan sehat akan menciptkan negara yang kuat dalam persaingan kedepannya,"pungkas Novianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: