Gubernur Bengkulu Ungkapkan Ini Dalam Audiensi dengan PTDI-STTD

Gubernur Bengkulu Ungkapkan Ini Dalam Audiensi dengan PTDI-STTD

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Iwan-

 
 
 
BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima audiensi perwakilan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD), di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, kemarin (14/10). 
 
Dikatakan Gubernur Rohidin, pertemuan ini membahas terkait tindak lanjut kerjasama Pemprov Bengkulu dengan PTDI-STTD dalam membentuk SDM lulusan transportasi darat yang prima, beretika dan berkualitas. 
 
Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini juga meminta proses seleksi dilakukan secara independen dengan mengutamakan utusan putra daerah. Kemudian dalam proses seleksi harus melibatkan pemerintah daerah secara berjenjang. 
 
"Saya sangat mengapresiasi adanya kerjasama ini. Untuk penempatan nantinya tentu dengan kesiapan dan penugasan di wilayah kerja masing-masing. Sehingga ilmu yang didapat bermanfaat dalam menunjang pelayanan transportasi darat," jelas Gubernur Rohidin.
 
 
Disampaikan Kabag Administrasi Akademik PTDI-STTD Ahmad Wahyudi, tahun ini ada 2 SDM yang akan ditempatkan di Provinsi Bengkulu. Di mana di tahun 2022 sebanyak 8 orang masih dalam masa pendidikan dan merupakan putra daerah Provinsi Bengkulu. 
 
"Terima kasih atas sambutan Gubernur Bengkulu. Apa yang disarankan terkait proses seleksi harus melibatkan pemerintah daerah secara berjenjang, itu akan kami jadikan acuan pada seleksi penerimaan di tahun depan," ujarnya. 
 
Selain tingkat Provinsi Bengkulu, kerjasama PTDI-STTD juga telah dilakukan bersama 4 kabupaten/kota di Bengkulu. Yaitu Kabupaten Bengkulu Tengah, Kaur, Lebong dan Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: