Destita Motivasi Mahasiswa Dehasen Untuk Kejar Mimpi

Destita Motivasi Mahasiswa Dehasen Untuk Kejar Mimpi

Logo Dehasen--

 

 
BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Salah seorang tokoh perempuan asal Bengkulu, Apt. Destita Khairilisani, S.Farm, MSM, bersama Saherman, S.I.P, M. INTL. DEV, menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar bertajuk "Mengejar Mimpi Dengan Kebiasaan" yang dihadiri perwakilan lintas Kampus yang dipusatkan di Aula Kampus Universitas Dehasen (Unived) Kota Bengkulu,  Sabtu pagi (15/10).
 
Dalam kesempatan itu, wanita kelahiran 9 Desember 1982 ini menjelaskan bahwa mengejar sebuah mimpi tidaklah sulit. Asal punya prinsip dan komitmen dalam kedisiplinan, kejujuran dan kerja keras dan dituliskan sehingga tidak mudah lupa dan menjadi kebiasaan sehari-hari.
 
"Salah satu perjuangan saya mewujudkan mimpi untuk kuliah di UI. Namun, saat itu kondisi ekonomi orang tua tidak mampu karena  terbayang bakal besar biayanya. Tapi  tetap nekat karena saya yakin mampu keterima. Dan Alhamdulillah, saya bisa dan biaya kuliah pun saya dapat melalui program beasiswa sampai selesai. Kuncinya disiplin dan ulet," ujar Pembina Yayasan Kembang Mumpo Mulya.
 
Kemudian, dia menambahkan, setelah tamat kuliah bisa langsung bekerja dan tidak mau tamat kuliah masih menenteng lamaran pekerjaan untuk masuk ke beberapa perusahaan. Dan alhamdulilah semuanya tercapai dan itu semua bisa karena dia juga membangun jaringan dosen dengan menjadi Ketua Senat.
 
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Kembang Mumpo Seluma, Saherman, S.I.P, M.INTL. DEV, menceritakan pengalaman hidupnya yang dijalani tidak mudah. Karena, banyak tantangan dan rintangan. Terkadang kita  biasanya orang dari daerah terpencil kerap diremehkan dan pernah terjadi maka hal harus dimentahkan.
 
"Orang unggul itu melakukan sesuatu karena kebiasaan dan meningkatkan kemampuan diri dengan belajar. Dan salah satu kisah keberhasilan saya bisa mendapatkan program beasiswa luar negeri. Bahkan, saya bisa pulang pergi keluar negeri dengan bekerja dan kuliah," jelasnya.
 
Sementara itu, beberapa peserta mengapresiasi kegiatan seminar yang menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Khususnya berbagai kisah sukses menggapai mimpi dengan kebiasaan diri.
 
Beragam argumentasi yang disampaikan yang pada prinsipnya menyambut baik kegiatan tersebut.
Diakhir acara, para narasumber memberikan doorprize atau undian kepada peserta seminar.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: