Mayoritas Desa Di Ulu Talo Masih Blank Spot

Mayoritas Desa Di Ulu Talo Masih Blank Spot

Logo Seluma--

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Ketiadaan jaringan internet dan jaringan seluler yang memadai masih atau blank spot, menjadi keluhan utama yang dirasakan oleh mayoritas warga di Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma. Hingga saat ini, warga masih kesulitan untuk mengakses jaringan internet.
 
Demi mendapatkan akses internet, warga  di sejumlah desa  mesti menempuh perjalanan sejauh beberapa kilo meter dan di titik-titik tertentu. 
 
" Kendala sinyal, sehingga untuk menggunakan seluler harus mencari titik-titik tertentu," Kata Hadi Santoso, warga Harapan Mulya Kecamatan Ulu Talo kepada RADARBENGKULUONLINE.COM tadi siang.
 
Dikatakannya,  dengan minimnya jaringan internet ini, warga  kesulitan mendapatkan informasi atau perkembangan terkini. Lebih dari itu, banyak item pekerjaan yang wajib menggunakan akses internet menjadi terhambat.
 
Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan Pemerintah dan pihak terkait agar akses jaringan internet bisa dinikmati warga di Kecamatan Ulu Talo. 
 
" Terkadang untuk mendapatkan sinyal, kami terpaksa menaiki pohon dan membuat kotak dari jeriken yang dipotong dan meletakkan HP di dalam jeriken. Baru besok paginya, HP di ambil dan melihat info-info WA maupun sms atau FB. Terkadang juga tidak ketinggalan banyak panggilan tak terjawab,"  cerita Hadi Santoso. 
 
Senada diungkapkan Mudakir, tokoh masyarakat Desa Hargo Binangun, Kecamatan Ulu Talo. Ia
membenarkan bahwa kesulitan jaringan seluler dan internet masih dirasakan oleh warga di beberapa desa di Kecamatan Ulu Talo selama puluhan tahun.
 
Saat ini memang sudah ada, tetapi bukan merata di semua wilayah desa atau di kawasan pemukiman warga tetapi harus jauh di perbukitan.
 
" Kondisi ini menyulitkan warga untuk berkomunikasi dengan keluarga di luar desa atau pun mengirikan dokumen-dokumen pekerjaan secara online" sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: