Pemdes Kembang Ayun Akan Lakukan Pelatihan Menjahit

Pemdes Kembang Ayun Akan Lakukan Pelatihan Menjahit

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Kepala Desa Kembang Ayun, Mawanuddin mengatakan pihaknya akan melakukan pelatihan untuk warganya. Ini untuk menciptakan sumber daya manusia yang andal. Seperti pelatihan mengelas, menjahit. Pihaknya  langsung memanggil tenaga ahlinya untuk memberikan ilmunya kepada masyarakatnya.

"Masyarakat yang mempunyai keinginan boleh mengikuti kegiatan ini. Dengan harapan kita meminta masyarakat bisa mengikutinya dengan baik dengan tujuan suatu saat nanti bisa dijadikan suatu pekerjaaan untuk mencukupi kebutuhan serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan,"kata Mawanuddin Minggu (23/10).

BACA JUGA: Ibu Negara Bakal ke Bengkulu

Kedepannya, paparnya, Pemdes akan memberdayakan Bumdes yang ada untuk menjadi masyarakat dalam menjalankan skil yang dimilikinya. Sehingga masyarakat yang ada di Kembang Ayun ini nanti bisa lebih produktif dengan mengurangi angka pengangguran serta menekan angka kenakalan remaja.

Bukan hanya untuk kaum laki - laki, Pemdes juga berharap kedepannya seluruh wanita yang ada bisa berinovasi untuk kemajuan Desa Kembang Ayun. Karena kemajuan suatu desa tergantung dengan inovasi yang ada di desa tersebut. Jangan hanya menunggu apa yang disalurkan oleh Pemdes.

BACA JUGA: PLN Sumatera Selatan Bangun SUTT Manna - Kaur

"Untuk itu mari kita manfaatkan anggaran Dana Desa (DD) ini untuk kepentingan bersama. Mulailah dari hal yang paling kecil dengan harapan bisa menjadi besar. Dengan DD kita akan membantu masyarakat untuk mendapatkan peluang usaha,"pungkas Mawanuddin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: