32 Warga Korban Angin Puting Beliung Terima Bantuan Kemensos

 32 Warga Korban Angin Puting   Beliung Terima Bantuan Kemensos

32 Warga Korban Angin Puting Beliung Terima Bantuan dari Kemensos-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Direktorat Perlindungan Sosial Bencana Alam di dampingi Penjabat Bupati Bengkulu Tengah dan jajaran,  jajaran Bank Mandiri, Kamis (27/10) menyerahkan bantuan bagi warga korban bencana puting beliung di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi sebesar Rp 255.000.000.

Seperti diketahui, bencana angin puting beliung telah melanda Kabupaten Bengkulu Tengah. Tepatnya di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi pada tanggal 20 September lalu yang mengakibatkan 32 rumah warga rusak.  Mulai rusak ringan hingga rusak berat. 

"Bantuan diberikan berupa bantuan material untuk perbaikan rumah yang rusak terdampak bencana yang diberikan berupa uang tunai yang disalurkan melalui Rekening Bank Mandiri," jelas PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si. 

BACA JUGA:MoU dengan BSSN, Pemkab Mukomuko Siap Terapkan Tandatangan Elektronik

Ditambahkan, sejumlah 32 warga terdampak bencana puting beliung di Desa Ujung Karang menerima bantuan dengan jumlah bervariasi. Mulai dari Rp. 2.000.000,- sampai dengan Rp. 25.000.000.

"Nominal bantuan sesuai dengan berat ringannya kerusakan rumah akibat bencana puting beliung," terangnya.

BACA JUGA:Hamka : Salurkan Zakat ke Lembaga Resmi

Dibagian lain, ia beharap agar bantuan dapat di manfaatkan sebaik mungkin  dan dipertanggung jawabkan untuk pembelian bahan material tanpa ada penggunaan untuk upah tukang maupun transportasi. Karena, bantuan ini adalah bantuan dari dana pemerintah yang harus di pertanggung jawabkan secara administrasi.

"Warga agar memanfaatkan bantuan sebaik baiknya sesuai dengan peruntukan. Karena bantuan ini adalah amanah," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: