Bawaslu Kepahiang Lantik 24 Orang Anggota Panwas Kecamatan

Bawaslu Kepahiang Lantik 24 Orang Anggota Panwas   Kecamatan

Bupati Kepahiang bersalaman usai pelantikan Panwascam Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang, resmi lantik 24 orang anggota terpilih Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten  Kepahiang pada Pemilu serentak tahun 2024. 

Mereka dilantik langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Rusman Sudarsono, SE. Acara dilaksanakan Kamis (27/10) pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Hotel Puncak. Dihadiri langsung Bupati Kepahiang, Kejari Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Dandim 0409/RL, KPU Kepahiang dan seluruh anggota Panwascam terpilih.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Rusman Sudarsono, SE, menyampaikan, ucapan  selamat kepada 24 orang anggota Panwas Kecamatan yang terpilih, diharapkan semua Panwas Kecamatan yang dilantik dapat bekerja sinergi dalam melaksanakan tugas.

"Ya, kita telah melaksanakan kegiatan sacral. Yaitu pengambilan sumpah dan janji sebagai seorang pengawas pemilu Kecamatan. Jadi, sumpah dan janji ini adalah suatu kegiatan menurut kami patut dilakukan sebelum pengawas pemilihan melaksanakan tugas dan amanah. Itu artinya Panwascam yang baru, harus segera menyesuaikan dengan kerja-kerja pengawasan yang sedang berjalan. ”

BACA JUGA: 32 Warga Korban Angin Puting Beliung Terima Bantuan Kemensos

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Dr.Ir.H.Hidayatullah Sjahid, MM.IPU menyampaikan, selamat telah dilantiknya kepada 24 orang anggota terpilih Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kabupaten Kepahiang pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

"Ya, jadi mereka ini merupakan ujung tombak pengawasan dalam pemilu serentak tahun 2024 nanti dan juga mereka ini sudah berpengalaman baik dalam pileg maupun pilkada sebelumnya," ujarnya.

BACA JUGA:OPD Diminta Optimalkan Anggaran

Ia berharap nanti Panwascam ini  dapat bekerja sinergi dalam melaksanakan tugasnya. Bersama rakyat awasi pemilu. Bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu. "Kita harapkan mudah-mudahan ini bisa terwujud, pemerintah juga memberikan perhatian atau dukungan dalam segi fasilitas nantinya." 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: