APBD Perubahan Kepahiang Sudah Bisa Digunakan

APBD Perubahan Kepahiang  Sudah Bisa Digunakan

Sekretaris Daerah Kepahiang, Dr.Hartono,M.Pd-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2022 Pemerintah Kabupaten Kepahiang, setelah disahkan DPRD Kepahiang, terdapat penambahan anggaran Rp Rp. 28.429.568.405.

 Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Dr.Hartono,M.Pd, menyampaikan, berdasarkan verifikasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, anggaran di APBD-P 2022 sudah bisa dilaksanakan.

"Ya, kita minta kepada OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kepahiang segera merealisasikan APBP. Karena tahun 2022 ini hanya menyisakan 2 bulan kedepan. Semakin cepat proses penyerapan anggaran dilakukan semakin cepat pula dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Ini Dia Kunci Untuk Buat SIM Gratis

Untuk diketahui, setelah APBD-P Kabupaten Kepahiang TA 2022 disahkan DPRD Kepahiang, terdapat penambahan anggaran Rp Rp 28.429.568.405 dari sebelumnya Rp 772.317.594.094. Sejumlah anggaran tersebut akan direalisasikan. Diantaranya untuk Penghasilan Tetap (Siltap) Perangkat Desa diangka kisaran Rp 5 miliar.

BACA JUGA:MTsN 1 Kota Bengkulu Mewisuda 70 Tahfidz Al-Quran Besok

Kemudian untuk Insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) kisaran Rp 300 juta, pembelian sejumlah Mobil Dinas (Mobnas) serta sejumlah kebutuhan anggaran untuk menjalankan program pada masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: