Gusnan Mulyadi Jemput Program Kementerian untuk Bengkulu Selatan

 Gusnan Mulyadi Jemput Program Kementerian untuk Bengkulu Selatan

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM beraudiensi bersama pihak Kementerian-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi bersama dengan Sekretaris Daerah, Sukarni, S.P, M.Si, Kepala Dinas Sosial Efredy Gunawan, S.STP, M.Si serta rombongan dari Dinas Sosial dan Bappeda Litbang Bengkulu Selatan  melaksanakan audiensi  Ke Direktorat Perlindungan Dan Jaminan Sosial Dan Bencana Kementerian Sosial Republik Indonesia di Jakarta.

Kedatangan Bupati beserta rombongan ini disambut dan diterima langsung oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Drs. Iyan kusmadiana,MPS,SP, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam, Dra. Mira Riyanti Kurniasi, M.Si dan Direktur Pemberdayaan Masyarakat, Drs.Arif Nahari, M.Si.

"Audiensi yang kita lakukan ini adalah untuk mengetahui informasi terkait dengan program-program yang ada di Kementerian Sosial yang bisa dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Kita juga membahas mengenai program-program penanganan bencana alam maupun bencana sosial dan non alam serta program-program dilingkup pemberdayaan masyarakat. Antara lain program lumbung sosial untuk desa, kampung siaga bencana, perlengkapan TAGANA, dapur umum maupun program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) untuk masyarakat miskin yang rumahnya tidak layak huni dan mempunyai usaha kecil yang sudah terlebih dahulu masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial, " ujar  Gusnan Muladi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID Minggu (13/11). 

BACA JUGA: Gampang, Daftar PPK & PPS Melalui Aplikasi SIAKBA

Untuk mendapatkan program pusat, lanjutnya,  pihaknya  akan menindaklanjuti hasil pertemuan ini dengan menginstruksikan Dinas Sosial untuk menyampaikan seluruh proposal yang berkaitan dengan program-program yang ada di Kementerian Sosial.

Upaya membangun daerah tidak akan pernah terlepas dari para pemangku kepentingan dan sumber dana untuk pembiayaannya. Masing masing level pemerintahan memiliki kewenangan mengalokasikan dana bagi pembangunan di daerah. 

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Laksanakan Turnamen Bola Voli

"Apalagi sebelum-sebelumnya sudah sering saya sampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan di Bengkulu Selatan tidak hanya mengandalkan pembiayaan dari dana yang berbasis APBD Kabupaten. Kita harus berinovasi untuk kemajuan daerah. Program pembangunan daerah harus kita kejar sampai di level Kementerian dengan terus melaksanakan koordinasi  dan mengusulkan proposal ke tingkat pusat agar apa yang menjadi program pusat bisa berjalan juga di Bengkulu Selatan, "pungkas Gusnan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: