Inilah Tulisan Yang Benar Tentang Mukomuko

Inilah Tulisan Yang Benar Tentang  Mukomuko

logo Kabupaten Mukomuko--

 

Masih Sering Salah, Mukomuko atau Muko-Muko? 



MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Setiap daerah pasti memiliki nama yang mengandung makna serta sejarah tersendiri. Begitupun dengan kabupaten paling utara di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Mukomuko.

Akan tetapi, penulisan nama Mukomuko masih sering muncul dua versi. Baik itu untuk acara formal, maupun non formal. Ada yang menulis (Mukomuko) dan ada juga menulis menggunakan tanda sambung/strip (Muko-Muko). Mana penulisan yang tepat?

Asisten I Setdakab Mukomuko, Drs. Abdiyanto, SH., M.Si menjelaskan, penulisan nama daerah -Kabupaten Mukomuko- tetap merujuk pada penulisan yang tertuang di Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003.

"Penulisan yang tepat tentu merujuk pada Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003 Tentang Pembentukan Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Seluma, dan Kabupaten Kaur di Provinsi Bengkulu," tegas Abdiyantokepada  RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

"Sangat jelas, tulisan nama daerah kita di Undang-Undang tersebut ditulis (Mukomuko) langsung tanpa strip atau tanda sambung," ujar Asisten I Setdakab Mukomuko.

Dikatakannya, penulisan nama daerah Mukomuko yang masih menggunakan tanda strip (Muko-Muko) merupakan tulisan yang tidak tepat.

BACA JUGA:Masyarakat Taba Tebelet Tolak Air Limbah Perumahan Disatukan

"Kalau ditulis pakai tanda strip (Muko-Muko) tidak tepat, ya. Yang benar tulisan nama daerah kita langsung (Mukomuko) berdasarkan Undang-Undang," imbuhnya.

Ia berharap, kedepan tidak lagi terjadi kesalahan dalam penulisan nama Kabupaten Mukomuko. Baik itu untuk acara non formal atau tidak resmi, apalagi untuk kegiatan formal.

BACA JUGA:12 Kecamatan di Mukomuko Berpotensi Diguyur Hujan Sedang Hingga Deras

"Ini hal kecil, tapi penting. Kami berharap tidak ada lagi kesalahan. Apalagi dalam administrasi, atau kegiatan formal. Tulisan yang benar itu (Mukomuko) tidak ada tanda strip," demikian Abdiyanto. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: