Banner Perpustakaan

Gubernur Rohidin Dorong LPTQ Bengkulu Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

Gubernur Rohidin Dorong  LPTQ Bengkulu Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Bengkulu diharapkan dapat menghasilkan qori maupun qoriah yang mampu memberikan prestasi terbaik bagi Provinsi Bengkulu.

Ungkapan ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada Haflah dan Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu Tahun 2022, Senin (14/11). Acara ini  juga dihadiri Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al - Munawar yang merupakan mantan Menteri Agama RI tahun 2001 - 2004.

Gubernur Rohidin mengatakan bahwa kepengurusan LPTQ Provinsi Bengkulu baru saja dibentuk. Untuk rapat koordinasi ini melibatkan semua Kabupaten/Kota yang utamanya adalah merumuskan koordinasi pembinaannya seperti apa. Selanjutnya menetapkan cabang - cabang unggulannya sekaligus menentukan pelatih yang kompeten sesuai dengan keunggulannya.

"Program pelatihan yang terarah, akan kita dukung sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, agar membuahkan prestasi. Siar agama juga berjalan."

Sementara itu Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al - Munawar yang juga merupakan mantan Menteri Agama RI tahun 2001 - 2004, mengapresiasi Gubernur Rohidin Mersyah atas dukungan dan perhatiannya kepada qori dan qoriah Provinsi Bengkulu.

Ia pun berharap ke depannya melalui Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu Tahun 2022 ini, prestasi Provinsi Bengkulu dapat lebih gemilang. Baik nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Masyarakat Taba Tebelet Tolak Air Limbah Perumahan Disatukan

"Melalui koordinasi ini, bangkit semangat menjadikan Bengkulu Provinsi yang berprestasi nanti di tingkat nasional dan bahkan di tingkat internasional," harap Said Agil Husin.

Said Agil Husin juga mengungkapkan siap memberikan dukungan bagi Provinsi Bengkulu dengan mendatangkan pelatih - pelatih tilawah berprestasi ke Bengkulu.

BACA JUGA:Inilah Tulisan Yang Benar Tentang Mukomuko

"Kumpulan potensi - potensi yang pernah menjadi juara yang bagus suaranya, kumpulkan semua diberikan pelatihan. Siapa dari Jakarta, silahkan pilih. Mau hafidz mau qori atau qoriah silahkan," ungkap Said Agil Husin.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: