PD Pemuda Muhammadiyah Segera Susun Pengurus Ranting

PD Pemuda Muhammadiyah Segera Susun Pengurus Ranting

Peserta Musda Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko foto bersama-SENO/IST-

 

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Usai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko segera membentuk pengurus ranting di setiap kecamatan di daerah ini. Hal ini diungkapkan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Mukomuko, Safrin Efendi, S.Pd.

"Kami ingin merangkul semua anggota Pemuda Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Mukomuko. Makanya, program jangka pendek kami PD Pemuda Muhammadiyah Mukomuko, yaitu membentuk pengurus ranting," ujar Saprin ketika dikonfirmasi RADARBENGKULU.DISWAY.ID kemarin.

Ia menargetkan, pengurus ranting Pemuda Muhammadiyah di Mukomuko ini nanti ditargetkan dapat terbentuk di 15 kecamatan se-Kabupaten Mukomuko. Ia berharap peran aktif seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah yang ada di kecamatan maupun di desa.

"Keaktifan seluruh anggota yang ada di kecamatan dan desa sangat kami harapkan. Kami menginginkan Pemuda Muhammadiyah lebih eksis dari sebelumnya dan mampu memberikan kontribusi untuk masyarakat," ujar Saprin.

"Tujuan dibentuknya kepengurusan ranting ini juga untuk memperkuat solidaritas anggota. Kalau dengan kebersamaan cita-cita akan mudah dicapai," imbuhnya.

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit Naik di Bengkulu

Kemudian, lanjut aktivis lulusan Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini, PD Pemuda Muhammadiyah Mukomuko saat ini siap melanjutkan program-program pengurus terdahulu. Sebab itu ia berharap bimbingan dari para senior yang ada di daerah ini.

"PD Pemuda Muhammadiyah Mukomuko akan membangun sinergitas dengan Pengurus Wilayah Provinsi Bengkulu," pungkasnya.

BACA JUGA:Pengusaha Tahu dan Tempe Bengkulu Selatan Menjerit

Untuk diketahui, Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Mukomuko telah dilaksanakan pada Minggu (13/11) di SMA Muhammadiyah Penarik. Hasil Musda menetapkan Saprin Efendi sebagai Ketua PD Mukomuko dan Malaka Dinata sebagai sekretaris. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: