Mukomuko Sosialisasikan Cara Berinternet Sehat

 Mukomuko Sosialisasikan Cara Berinternet Sehat

Diskominfo Mukomuko gelar sosialisasi internet sehat-SENO/IST-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko menggelar sosialisasi internet sehat ke sekolah-sekolah yang ada di daerah ini.

Salah satunya yakni di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 07 Mukomuko yang beralamat di Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko.

"Hari ini kita melakukan sosialisasi internet sehat ke pelajar di  SMA Negeri 07 Mukomuko," kata Sekretaris Diskominfo, Heri Junaidi, Selasa (15/11). 

Kegiatan sosialisasi internet sehat bagi pelajar ini, dikatakan Heri, yakni untuk mewujudkan generasi muda cerdas, kreatif dan beretika.

Sosialisasi ini, ujarnya, adalah upaya pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk mencegah pelajar menggunakan konten-konten negatif di media sosial (medsos). Sosialisasi yang disampaikan ini meliputi bagaimana menanggulangi berita hoax, kemudian adab dalam bermedia sosial.

Kemudian adanya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena pengguna media sosial harus berhati-hati. Karena, bisa dipidana. Sehingga pelajar harus bijak dalam menggunakan media sosial.

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit Naik di Bengkulu

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait internet sehat. Jadi pelajar bisa memanfaatkan medsos ini dengan bijak yakni memposting atau meneruskan postingan di media sosial yang sifatnya positif yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Semoga para pelajar, khususnya di SMAN 07 Mukomuko ini bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman akan penggunaan internet dengan bijak, baik dan sehat," harapnya.

Ditambahkan Heri, selain sosialisasi kepada para pelajar, ke depan pihaknya akan melakukan sosialisasi untuk masyarakat secara umum. Baik di Kecamatan ataupun di desa. 

BACA JUGA:Kajagung Sidak Kejati Bengkulu

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara continue. Saat ini pelajar, kedepan kita akan melakukan sosialisasi untuk masyarakat secara umum  di Kecamatan ataupun di desa. Sehingga masyarakat dapat menggunakan internet dengan baik dan bijak," pungkasnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: