Rohidin: Gebyar Islami Itu untuk Menyatukan Kekuatan

 Rohidin: Gebyar Islami Itu untuk  Menyatukan Kekuatan

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Gebyar Islami dicanangkan menjadi salah satu Calender of Event (CEO) di Bengkulu. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah diwawancarai usai membuka Gebyar Islami Bengkulu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah, tadi siang.

Menurutnya, tahun ini merupakan kali pertama sebuah event yang menyatukan potensi kekuatan Islam. Cukup banyak kegiatan yang diagendakan dalam momentum ini. Kesemuanya tentu bernuansa Islami.

"Baik itu sektor ekonomi, seni, pendidikan dan hiburan. Namun maksud saya bagaimana ada keterpaduan pada kesemua sektor itu." 

Sehingga, lanjut Rohidin, orang bisa melihat potensi bagus dari kegiatan itu. Di samping itu juga mampu menggerakkan ekonomi, seni, dan pendidikan.

"Maka dari itu kita canangkan kegiatan Gebyar Islami ini dapat digelar rutin setiap tahun. Dalam artian, bisa menjadi CEO Islami di Provinsi Bengkulu." 

Ia menerangkan, ketika Gebyar Islami ini digelar setiap tahun, tidak bisa dibayangkan pada kegiatan ini orang yang datang butuh apa. "Kita contohkan kegiatan ini dimulai dari pembukaan hingga penutupan. Agenda-agendanya harus berkesinambungan, dan pada saat puncaknya bagaimana kita mengemas agar bisa mendatangkan banyak orang." 

BACA JUGA: UMP Bengkulu Cuma Naik Sebanyak Ini

Sementara itu, Ketua Masjid Raya Baitul Izzah, Dani Hamdani mengemukakan, ada beberapa kegiatan dalam Gebyar Islami ini. Diantaranya kajian muslimah dan talkshow ekonomi syariah.

Selain itu, juga ada berbagai perlombaan. Itu mulai dari qasidah, sarafal anam, fashion show, mewarnai serta pameran UMKM dan Islamic Book Fair.

BACA JUGA:Ini Strategi dan Solusi Atasi Stunting TPPS Provinsi Bengkulu

"Puncaknya tanggal 18 November 2022 nanti Tablig Akbar yang diisi Ustadz Das'ad Latief. Kitapun menyambut baik ide Pak Gubernur yang ingin mematenkan kegiatan Gebyar Islami ini supaya digelar setiap tahun. Kalaupun demikian, kita siapkan dengan baik kedepannya, hingga bisa lebih besar dari penyelenggaraan kali ini," singkat Dani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: