Banggar Minta Dinkes Tetap Layani Masyarakat Dengan Maksimal

Banggar Minta Dinkes  Tetap Layani Masyarakat Dengan Maksimal

Banggar DPRD Kepahiang sedang bahas anggaran-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Banggar DPRD bersama TAPD melakukan pembahasan lanjutan terkait Raperda APBD Kabupaten Kepahiang Tahun anggaran 2023.

Pada kesempatan ini Banggar DPRD Kepahiang mengundang Dinas Kesehatan terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. 

Diketahui, Dinas Kesehatan merupakan salah satu OPD yang menerima Dana Anggaran Umum (DAU) yang ditentukan oleh Kementerian Keuangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang,  H. Tajri Fauzan, SKM., M.Si dalam paparannya menyampaikan, bahwasanya alokasi dana tersebut dirasa masih belum sepenuhnya dapat mengakomodir program dan kegiatan yang direncanakan.

Oleh sebab itu, pihaknya memastikan akan tetap optimis dan pihaknya menjalankan program serta kegiatan berdasarkan skala prioritas.

BACA JUGA:Seleksi Sekda Bengkulu Tengah Agar Diusut

Sementara itu, anggota Banggar DPRD mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan yang dinilai selalu berbenah dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Anggota Badan Anggaran DPRD pun kemudian mendorong Dinas Kesehatan untuk tetap dapat melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang secara maksimal, walaupun dengan keterbatasan anggaran yang ada saat ini. Hal itu disampaikan oleh pimpinan rapat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra, S.E., M.Si. 

Dengan program dan kegiatan yang sangat banyak, namun masih kurangnya dukungan anggaran, maka nantinya Banggar DPRD akan memprioritaskan Dinas Kesehatan jika nantinya masih terdapat saving anggaran pada Raperda APBD Tahun 2023.

BACA JUGA:Bupati Hidayat: Adat dan Budaya Rejang Diharapkan Dikenal di Tingkat Nasional

“Walau dengan gambaran sementara anggaran saat ini, kami Banggar DPRD meminta Dinas Kesehatan untuk tetap semangat dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: