Seleksi Sekda Bengkulu Tengah Agar Diusut

Seleksi Sekda Bengkulu Tengah Agar Diusut

Suasana aksi yang dilakukan peserta-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Proses pemilihan Sekda Benteng definitif yang bertele-tele menjadi perhatian publik. Salah satunya, datang dari Gabungan Ormas dan LSM Benteng atau Golbe.  

Guna menyikapi permasalahan yang ada di Benteng, salah satunya terkait pemilihan Sekda yang berbelit-belit, Golbe menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Benteng, Kamis (17/11) pagi. 

"Kami mendukung penuh keputusan Pj Bupati untuk segera  menetapkan Sekda definitif berdasarkan hasil tim seleksi, " tegas koordinator aksi Malani.

Dijelaskan, ada sejumlah point yang menjadi tuntutan Golbe. Diantaranya, meminta Pj Bupati Benteng Dr.Heriyandi Roni,MSi menindaklanjuti hasil seleksi terbuka Pj Sekda Benteng tahun 2022 sesuai dengan hasil keputusan panitia seleksi (Pansel).

"Golbe meminta perkara yang menghambat keputusan seleksi dan sampai pada penetapan Sekda definitif agar dapat diusut secara hukum yang berlaku oleh penegak hukum," tegasnya. 

BACA JUGA:Arsyila dari Seluma Raih Juara 1 Lomba Balita Tingkat Provinsi

Ditambahkan, jika dalam kurun waktu 10 hari tuntutan Globe tak digubris, pihaknya akan melakukan aksi damai ke Pemerintah Pusat tentang seleksi Sekda Benteng. Yakni, dengan mendatangi Kemendagri, KASN dan Mabes Polri. 

Pasca melakukan aksi, perwakilan Globe melakukan hearing secara tertutup di ruang kerja Bupati Benteng bersama PJ Bupati Benteng. Namun sayang saat hendak dikonfirmasi PJ Bupati meminta agar mengonfirmasi ke Asisten I Iwan Setiawan. 

BACA JUGA:Bupati Hidayat: Adat dan Budaya Rejang Diharapkan Dikenal di Tingkat Nasional

"Tahapan seleksi Sekda Benteng masih di ranah KASN. KASN sedang melakukan pendalaman terhadap pengaduan seleksi Sekda. Jika KASN sudah memberikan maka akan difollow up," jelas Iwan singkat. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: