MTs Negeri 2 Kota Bengkulu Launching Buletin Madrasah

 MTs Negeri 2 Kota Bengkulu   Launching Buletin Madrasah

Inilah contoh Buletin yang telah dilaunching-Adam-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM -  MTsN 2 Kota Bengkulu yang beralamat di  Jalan Setia Negara RT.13 RW. 04 Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu ini melaunching buletin. Itu dilakukan sesaat setelah melaksanakan salat ghaib dan salat dhuha, Kamis pagi (24/11) kemarin, 

Hadir pada acara itu, Kepala MTs Negeri 2 Kota Bengkulu, Hendri Kuswiran, S.Pd, M.Pd didampingi para staf, guru serta siswa-siswi.

Dalam kata sambutannya, Hendri Kuswiran mengatakan, cerita awal sebelum buletin ini terwujud dia dan dewan guru melihat potensi anak-anak yang suka  menulis, suka tempel menempel, suka menulis dan menggambar dimeja, suka menggambar ditangan, kaki, badan dan celana seperti gambar wayang dan lain-lain.

Lanjut Hendri Kuswiran, nah potensi itu bisa dikembangkan dan mempunyai nilai jual serta bisa dimanfaatkan. Ilmunya bisa membangkitkan kreativitas anak-anak  yang lain.

''Kemudian, di sekolah yang kita cintai ini mempunyai mading. Di dalam mading itu ada anak yang suka membuat skenario cerita, cerita bersambung, cerita bergambar dan ada juga cerita yang diiringi gambar, cerita yang ada prolog (terdapat drama-drama dalam dialog itu). Selain itu, kita juga mempunyai english club yang berisi pidato, cerita, dan puisi. Kita patut berbangga, disini kita memiliki Ibu Leli Ridayani, S.Pd yang merupakan penulis terbaik tingkat Asia, yang bukunya sudah diterbitkan orang lain dan bukan kita yang menerbitkan.''

Berkaca dengan prestasi guru kita ini, bagaimana potensi dan keinginan itu bisa muncul ? Harus ada dorongan dari anak kita. Lalu, dibuatlah buletin ini. Sehingga terwujudlah hal itu.

''Kita mengharapkan buletin ini bisa terbit setiap bulan. Bagaimana caranya ? Hasil karya anak kita sampaikan ke guru agar dapat diedit dan direvisi, sehingga karyanya dapat diterbitkan.''

Pada buletin yang terbit perdana ini, baru beberapa saja isinya. Diantaranya, Mengenal Lebih Jauh Kepala Madrasah (KAMAD) dan Sosok Guru Yang Inspiratif.

Buletin ini bermanfaat menggangkat potensi pada anak yang belum tersalurkan mempunyai wadahnya. Seperti anak berprestasi dalam Paskibra, Pramuka dan lain-lain kita masukkan ke buletin kita ini.

Kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, mantan Kepala MTs Negeri 1 Lais Kabupaten Bengkulu Utara ini mengungkapkan besok akan meminta testimoni kepada Kepala Kemenag Kota.

BACA JUGA:Keluarga Besar Putra Putri Polri Bengkulu Siap Sukseskan Empat Pilar

"Besok (tanggal 25 November 2022 , red), bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang ke-77 tahun yang akan dilaksanakan di MTs Negeri 1 Kota Bengkulu, saya bersama beberapa orang guru yang menjadi tim buletin ini akan meminta testimoni dalam rangka memfasilitasi serta memberi motivasi murid-murid kita dalam menggali potensi mereka kepada Kepala Kemenag Kota," jelas Hendri Kuswiran.

Mengenai nama buletin, setelah saya cari-cari muncullah ide nama Jendela Madrasah Cerdas (JMC).

Kembali kata Hendri Kuswiran, saya kemarin punya ide membuat acara roasting. "Orang yang cerdas bukan hanya pintar mengupat, namun mampu meneruskan hasil pemikirannya dalam bentuk yang bisa dipertanggungjawabkan. Maka dari itu, kemarin saya ada ide mengadakan acara roasting. Dimana daripada kita membenci atau mengupat orang lain alangkah baiknya jika itu kita kemas dengan apik. Sehingga mempunyai nilai jual, bernilai hiburan dan dapat digemari khalayak ramai," pungkasnya.

BACA JUGA:Dua Objek Wisata Bengkulu Selatan Masuk API Award 2022

Diakhir acara,  dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala MTsN 2 kepada guru-guru senior dan langsung disuapi oleh Kepala MTsN 2 kepada yang bersangkutan serta pemberian buletin kepada Kepala TU, pustakawan dan Ketua OSIS.

Sumber: