Keluarga Besar Putra Putri Polri Bengkulu Siap Sukseskan Ini

Keluarga Besar Putra Putri  Polri Bengkulu Siap Sukseskan Ini

Foto bersama di Polda Bengkulu-Adit/Ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri  adalah organisasi kemasyarakatan dari seluruh putra-putri Polri yang didirikan pada tanggal 1 Maret 2003.

Organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan putra putri dan cucu Polri ini dibina langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

KBPP Pplri yang berada di bawah pembinaan Kapolri tersebut, saat ini dipimpin oleh Dr Evita Nursanty selaku Ketua Umum yang juga merupakan anggota DPR RI. Ia  dikukuhkan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pada 17 Juni 2021 dengan masa bakti 2021-2026.

Pada saat ini, KBPP Polri mengedepankan dan memiliki Empat Pilar yang terdiri dari pemanfaatan teknologi, pengembangan SDM, penataan organisasi dan keanggotaan serta penguatan hubungan dengan Polri, Pemerintah dan Publik.

Ini bertujuan semakin menguatkan KBPP Polri menjadi organisasi kemasyarakatan yang solid, kuat, modern, berwibawa dan berwawasan kebangsaan, sehingga mendukung visi misi transformasi Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan transparansi berkeadilan (PRESISI).

Wakil Ketua Biro Organisasi, Kaderisasi dan Kode Etik Pengurus Daerah KBPP Polri Bengkulu, Albert Einstien, A.Md English kepada awak media mengatakan, "Bahwa Pengurus Daerah KBPP Polri Bengkulu yang dipimpin oleh Awang  Anggoro dan Sekretaris  Diky  Gustiawan  dan Sekretaris 2, Rendra A.P akan menyukseskan program empat pilar yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Pusat di kota Pekanbaru. Yang mana kita sebagai putra putri Polri akan terus seiring sejalan bersama Polri dalam membantu program Polri yang presisi, turut andil dalam menciptakan Kamtibmas, sosial kontrol dan membantu terlaksananya program pembangunan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara.”

“Kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu, TNI, Kejaksaan serta stake holder yang ada untuk menjalin sinergitas demi terlaksananya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambah KA. Biro Politik Hukum dan Hubungan antar Lembaga, Drs. Syafril Patimbang, M.Pd

Syafril Patimbang pun menambahkan, berdasarkan Amanah Rakernas KBPP Polri pada Jumat, 20 Mei 2022 dan berakhir Minggu 22 Mei 2022 yang diselenggarakan di THE TRIBRATA DARMAWANGSA telah menghasilkan program kerja, sosialisasi peraturan organisasi (PO), dan memperkenalkan aplikasi Kartu Tanda Anggota (KTA), serta database dan juga memberikan Amanah agar Pimpinan Pimpinan Daerah se-Indonesia segera mengadakan MUSRES disetiap Resor -Resor di kabupaten.

Baik yang telah dibentuk maupun akan dibentuk kepengurusannya. Hasil-hasil ini dinilai menjadi solusi bagi persoalan tata kelola keanggotaan KBPP Polri yang diluncurkan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono pada saat pembukaan rakernas.

BACA JUGA:Dua Objek Wisata Bengkulu Selatan Masuk API Award 2022

Kita juga, lanjutnya, akan pro aktif dalam mengawal pelaksanaan pembangunan serta kontrol sosial terhadap situasi yang terjadi ditengah masyarakat. Pihaknya akan mendukung penuh semua kebijakan Pemerintah terkait pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ditengah situasi saat ini. Termasuk bagaimana turut menyukseskan program pemerintah Provinsi Bengkulu kepada masyarakat.

“Ini semua tentunya tak lepas dari peran aktif dari seluruh jajaran dan anggota Keluarga Besar Putra Putri Polri yang ada di Kota Bengkulu. Tak luput juga bimbingan dari jajaran PD KBPP Polri Bengkulu dibawah kepemimpinan Awang Anggoro,” pungkas Waka. Biro OKK PD KBPP Polri Bengkulu, Albert Einstien, A.md English.

BACA JUGA:Sefti Yuslinah Tampung Keluhan Jalan

“Mungkin masih banyak masyarakat yang awam tentang apa itu KBPP Polri  Kita berharap kedepan nama KBPP Polri bukan lagi menjadi hal yang baru dan awam, tapi sudah melekat dihati dikarenakan kiprahnya untuk Indonesia Maju ditengah masyarakat, bangsa dan Negara.  KBPP Polri adalah bagian langsung dari pada keluarga Polri. Organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan putra,putri dan cucu dari anggota Polisi Republik Indonesia yang didirikan oleh Polri dan dibina langsung oleh Kapolri, Kapolda,Kapolres dan Kapolsek disetiap tingkatan wilayah,” tutur Albert Einstien. 

 

 

 

Sumber: