BMKG Station Kepahiang Serahkan Peta Rawan Bencana Tsunami

BMKG Station Kepahiang Serahkan Peta Rawan Bencana Tsunami

Kepala Station BMKG Kepahiang, Anton Sugiharto, S.Kom menyerahkan peta rawan Tsunami kepada Sekretaris BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan Rendra Ws-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - BMKG Station Kepahiang melakukan kunjungan dan menyampaikan Peta Rawan Bencana Tsunami ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan kemarin. Peta ini  nantinya bisa menjadi sebagai acuan dari BPBD untuk mengurangi risiko bencana.

Kepala Station BMKG Kepahiang Bapak Anton Sugiharto, S.Kom menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara BMKG Bengkulu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan selama ini.

"Melalui kerjasama dan koordinasi yang baik ini,kita berharap dapat memberi manfaat kepada masyarakat. Khususnya dalam hal upaya pengurangan risiko bencana tsunami di Kabupaten Bengkulu Selatan. Nantinya, apabila terjadi suatu bencana, pihak BPBD bisa dengan cepat melakukan evakuasi dilokasi yang terjadi,"papar Anton di Aula BPBD BS kemarin.

Selain itu, pihak BMKG Station Kepahiang juga menjelaskan, dari peta yang ada,dari berbagai lokasi ataupun daerah dimana saja tempat titik kumpul masyarakat, nantinya apabila terjadi bencana masyarakat bisa langsung berlari dan berkumpul. 

Selain itu ada juga pemaparan dari,Staf Stasiun Geofisika Kepahiang  Mahdi. Ia memberikan paparan dan penjelasan mendetail tentang produk BMKG dalam bentuk Peta Rawan Bencana Tsunami serta hal – hal yang berkaitan dengan penguatan mitigasi bencana di Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Perak Pertama SIWO PWI, Kado 54 Tahun Provinsi Bengkulu

"Dari penyerahan peta rawan tsunami ini kita berharap agar dapat digunakan sebagai acuan dalam mitigasi bencana, khususnya dalam hal ini adalah bencana tsunami di Kabupaten Bengkulu Selatan,"ujar Mahdi.

 

Sekretaris BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan, Rendra Ws mewakili pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Selatan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BMKG Bengkulu yang telah bekerja sama dan mendukung penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam upaya mitigasi dan pengurangan risiko bencana di daerahnya.

BACA JUGA:Keluarga Besar Putra Putri Polri Bengkulu Siap Sukseskan Ini

"Untuk itu, kita juga akan menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi  yang telah diberikan oleh BMKG Bengkulu agar kedepannya kita bisa meminimalisir dampak dari bencana tsunami yang ditimbulkan,"pungkas Rendra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: