Banner Perpustakaan

Lapas Arga Makmur Serahkan Piagam Penghargaan

 Lapas Arga Makmur Serahkan Piagam Penghargaan

Lapas Arga Makmur Serahkan Piagam Penghargaan dan Tandatangani PKS-Berlian-

 
JugaTandatangani PKS
 
ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu melaksanakan kegiatan pemberian piagam penghargaan kepada mitra kerja Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham.
 
Kepala Lapas Arga Makmur, Luhur Pambudi atas nama Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu menyerahkan piagam penghargaan tersebut pada Senin Pagi ( 05/12/2022 ) di Aula Lapas kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang diterima Asisten II Sekdakab, M. Dodi Hardinata, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara yang diterima Kadisnakertrans, Drs. Fahrudin, Dinas Perikanan Bengkulu Utara yang diterima Kadis Perikanan, Sugimin.
 
Sedangkan untuk Kantor Kementerian Agama Bengkulu Utara yang diterima Kasi Pemnad, Choirul Anam, BLK Bengkulu Utara yang diterima Ka. TU, Samsul Bahri, BBI Kurotidur yang diterima Ka. Balai, Yudiarto, Puskesmas Arga Makmur yang diterima Ka.pus, Zuni Ramzuhratul Azmi dan UD Dimas RR diterima Sutoni.
 
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pembinaan kemandirian narapidana dengan SKPD Bengkulu Utara.
 
Perjanjian Kerja Sama ( PKS ) yang ditandangani langsung Kalapas, Luhur Pambudi  ini antara Lapas Arga Makmur dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara, Bidang Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi, ditandatangani Fahrudin dan Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara, Bidang Budidaya Ikan Air Tawar ditandatangani Sugimin.
 
Kegiatan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Asisten II Setdakab BU, M. Dodi Hardinata. Turut menyaksikan kegiatan Kepala Kantor Kemenag, Kepala BLK Bengkulu Utara, Kepala Rupbasan Arga Makmur, Kepala Puskesmas Arga Makmur dan Kepala BBI Kurotidur serta pejabat, JFU/JFT dan Perwakilan WBP Lapas Arga Makmur.
 
Setelah acara, tamu/ undangan berkesempatan meninjau secara langsung pembinaan yang ada di Lapas Arga Makmur, antara lain Ruang Bimker, Dapur Lapas dan SAE Kolam Ikan.
 
 
Dihubungi terpisah melalui sambungan telepon, Kakanwil Kemenkum HAM Bengkulu, Erfan mengatakan bahwa pemberian piagam penghargaan ini merupakan salah satu  bentuk apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM kepada mitra kerja yang telah berkontribusi positif dalam mendukung tugas pokok dan fungsi Kemenkum HAM di Wilayah Bengkulu, khususnya di Lapas Arga Makmur guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi instansi/pihak terkait dimasa mendatang.
 
"Piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM kepada mitra kerja yang telah berkontribusi positif dalam mendukung tugas pokok dan fungsi Kemenkum HAM di Wilayah Bengkulu," kata Kakanwil.
 
Sementara itu, terkait penandatanganan PKS, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Rudy Fernando Sianturi menjelaskan bahwa penandatanganan PKS tersebut merupakan bentuk komitmen dan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi instansi/pihak terkait dalam rangka meningkatkan peran serta pembinaan kemandirian narapidana di Lapas Arga Makmur.
 
"Penandatanganan PKS ini diharapkan dapat mewujudkan narapidana yang berjiwa entrepreneurship diberbagai lini secara profesional," jelasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: