PKK Kabupaten Kepahiang Gelar HKG PKK ke-50

PKK Kabupaten Kepahiang  Gelar  HKG PKK ke-50

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepahiang menggelar puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50-ruvi-

 

Ny. Efie: TP PKK Turut Membantu Turunkan Angka Stunting

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepahiang menggelar puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Rabu (07/12/2022) pukul 09:00 WIB di Aula Serbaguna Wulandari Kepahiang. 

Turut hadir Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU, Sekda Kepahiang Dr. Hartono Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Efie Muhafillah Hidayat, Kepala OPD Kepahiang serta Camat se-Kabupaten Kepahiang.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Ny. Efie Muhafilah Hidayat menyampaikan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK memiliki arti penting yang strategis dalam implementasi program PKK dengan mengambil tema "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbakti untuk Sesama."

“Hari kesatuan gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK yang dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa. Peringatan HKG memberikan penegasan bahwa gerakan PKK dikelola dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat dengan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera,” sampai Efie.

Lanjutnya, pada tahun 2022 TP PKK Kabupaten Kepahiang telah melaksanakan beberapa kegiatan terkait dengan 10 program pokok PKK. Diantaranya melaksanakan sosialisasi pencegahan narkoba melalui keluarga Indonesia sehat tanpa narkoba (Krisna) dan pembinaan administrasi pokja I desa/ kelurahan dan kecamatan, Sosialisasi penguatan ekonomi masyarakat melalui UP2K ( usaha peningkatan pendapatan keluarga ) dan pembinaan administrasi pokja II desa/ kelurahan dan kecamatan.

BACA JUGA: Warga Kota Bengkulu Bahagia Ikut Nikah Balai Gratis

Lalu, melakukan sosialisasi pekarangan pangan lestari (P2L) dan pembinaan administrasi pokja III desa/ kelurahan dan kecamatan, sosialisasi keluarga tanggap dan tangguh bencana (gagah bencana) dan pembinaan administrasi pokja iv desa/ kelurahan dan kecamatan dan 

TOT Kader Dasawisma Sekabupaten Kepahiang Desa dan Kelurahan

“Selain program tersebut, kedepan kami dari PKK mempunyai program baru. Yaitu upaya penurunan stunting di Kabupaten Kepahiang. Adapun upaya yang akan dilaksanakan nanti PKK akan menyiapkan dapur sehat di setiap Kecamatan Desa/Kelurahan. Dimana dapur sehat akan menyajikan makan-makan bergizi untuk penderita stunting," jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, mengatakan, Hari gerak PKK adalah gerakan dalam masyarakat yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju, mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

BACA JUGA:Bengkulu Raih Penghargaan di Kongres Bundo Kanduang Internasional

“Peringatan HKG PKK setiap tahunnya hendaknya menjadi bahan renungan dan evaluasi terhadap hal-hal apa saja yang telah dilakukan selama satu tahun kebelakang dan merumuskan suatu hal yang lebih baik kedepannya. Melalui momentum ini diharapkan juga dapat menjadi motivasi dan semangat kader-kader PKK serta masyarakat untuk melaksanakan program kegiatan PKK. Sehingga pada waktunya dapat terwujud tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Kepahiang."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: