Hasil Rapat Persiapan Sambut Nataru di Bengkulu Utara Ini

Hasil Rapat Persiapan Sambut Nataru di Bengkulu Utara Ini

Suasana saat Bupati Mian Pimpin Rapat Persiapan Sambut Nataru di Bengkulu Utara-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam rangka Perayaan Hari Besar Natal tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023 (Nataru), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melakukan rapat persiapan pengamanan Nataru bersama Forkopimda. 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Ir. H. Mian diikuti oleh Forkopimda dan segenap kepala OPD lingkup Pemda BU membahas titik pekerjaan persiapan dan pengamanan mobilitas jalan, rumah ibadah (gereja). Rapat berlangsung di Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu malam (18/12/2022).

Dalam kesempatan ini Bupati Mian menyampaikan arahannya untuk memperhatikan dan melakukan pemantauan serta pengamanan dimana nantinya dijadwalkan kegiatan keliling bersama Forkopimda serta imbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan visitalitas kesehatan.

Selain itu berdasarkan hasil kerja, Polres Bengkulu Utara telah berkoordinasi lanjut pengamanan 60 gereja dan akan berkolaborasi dengan ormas dan dalam menjaga keamanan.

BACA JUGA:Pendirian Kabupaten Bumi Pekal Sudah Memenuhi Syarat

“Saya mengimbau agar seluruh Forkopimda dan instansi terkait untuk memperhatikan dan dilakukan pemantauan serta pengamanan dengan beberapa kegiatan. Seperti keliling bersama Forkopimda dan diimbau juga kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara untuk mencegah protokol kesehatan dan visitalitas kesehatan, agar dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan lancar. Selain itu berdasarkan laporan dari Polres Bengkulu Utara bahwa telah dikoordinasikan bersama untuk pengamanan di 60 gereja dan nantinya akan berkolaborasi dengan ormas dan dalam menjaga keamanan,” ucapnya.

Guna mengantisipasi puncak kepadatan periode Nataru mendatang, berkaca dari hari besar keagamaan, telah disiapkan sejumlah langkah strategis. Diantaranya dengan mengoptimalkan pola operasi kendaraan melalui skema normal, padat, dan sangat pendistribusian kendaraan di Kabupaten Bengkulu Utara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka dari itu pemerintah juga terus berupaya dalam menghadapinya.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (10)

Ditambahkan Bupati Mian, terkait kegiatan masyarakat di akhir tahun, dilakukan rapat ini terkait isu-isu terkini. Dengan adanya rapat ini dapat kita laporkan ke tingkat Provinsi terkait permasalahan dalam menghadapi natal dan tahun baru ini harus kita pantau. Seperti hari raya lainnya agar dapat terjaga sesuai apa yang kita inginkan.

Selain itu terkait permasalahan jalan harus kita pantau dalam arus mudik natal di jalan lintas dan tempat ibadah, nantinya akan ada undangan dari tim Forkompinda untuk melakukan pengawasan keliling memantau pelaksanaan ibadah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: