2023, Rp 100 Miliar Dana Dikucurkan Untuk Penataan Kawasan Wisata Danau Dendam Tak Sudah

2023,  Rp 100 Miliar Dana Dikucurkan Untuk Penataan Kawasan Wisata Danau Dendam Tak Sudah

Gubernur Rohidin Mersyah memberikan arahan saat pembukaan kegiatan HipmiFest-Iwan-

 

BENGKULU,RADABENGKULU, DISWAY.ID -Lagi-lagi Gebrakan Gubernur, Dr. Rohidin Mersyah, M.M.A.,untuk menciptakan sejarah bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu dan memaksimalkan Potensi yang ada. Adalah Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di Kota Bengkulu, akan dijadikan lokasi pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Tahun 2023 ini, kawasan DDTS tersebut akan kita ubah dan dijadikan lokasi pengembangan UMKM. Saat ini sedang dipersiapkan anggaran untuk pembangunan jalan dan jembatan," kata Gubernur Rohidin Mersyah disela-sela pembukaan kegiatan HipmiFest, Rabu (28/12) lalu.

Rohidin mengatakan proses perenovasian DDTS tersebut, akan di mulai dari pelebaran jalan dari arah pertigaan lampu merah ke arah kompi sampai ke arah Brimob serta pembangunan jembatan elevated di depan Danau Dendam. "Tahap pertama kita akan melakukan pelebaran jalan dan pembangunan jembatan elevate di depan danau," jelas Gubernur Rohidin.

Lalu, pihaknya juga akan menata pembangunan lokasi untuk pengembangan UMKM. Agar UMKM di Provinsi Bengkulu bisa menjadi lahan usaha dalam mengurangi pengangguran di Provinsi Bengkulu. “Kita juga akan melakukan penataan dan pembangunan lokasi untuk pengembangan UMKM, sehingga UMKM di Provinsi Bengkulu memiliki wadah untuk pengembangan diri," jelas dia. 

Dana yang di kucurkan untuk pembangunan ini adalah Rp100 Miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu dan tahapannya akan mulai di kerjakan pada tahun 2023 ini.

“Anggaran untuk pembangunan tersebut sudah kita persiapkan, tinggal lagi menjalankannya,” jelas dia.

Oleh karenanya, Rohidin mengajak masyarakat dan pelaku UMKM untuk dapat turut serta dalam menyukseskan pembangunan tersebut. Sebab nantinya UMKM Provinsi Bengkulu akan maju dan berkembang dengan titik sentralnya di DDTS ini. “Mari sama - sama kita dukung pembangunan ini. Sebab akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, utamanya pengelola UMKM dan produk unggulan lokal di Provinsi Bengkulu,"Demikian Gubernur Rohidin Mersyah.(idn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: