Konon Ada Kaitannya Dengan Kerajaan Palembang, Danau Berbatasan Dengan Sumsel Ini Recommed Bagi Fansnya Uji Ad

Konon Ada Kaitannya Dengan Kerajaan Palembang, Danau Berbatasan Dengan Sumsel Ini Recommed Bagi Fansnya Uji Ad

Inilah foto Danau Merah Rimba Candi-Adam/ist-harianmuba.com

 

PAGAR ALAM - RADARBENGKULUONLINE.COM -  Sumatera Selatan memiliki banyak objek wisata. Setiap destinasi wisata di Sumatera Selatan menawarkan beragam pesona yang mengundang decak kagum dari para wisatawan.

Dengan pemandangannya yang seakan-akan mengajakmu berupaya menggapainya. Destinasi itupun menawarkan keindahan yang mengandung misteri.

Untuk Anda yang menyukai uji adrenalin, danau merah ini bisa dimasukkan katalog wisatamu yach. Disana akan ditemui beberapa hal unik dan excited yang berbeda dengan tempat lain.

Objek wisata Danau Merah sendiri berada di sekitar perbukitan Raje Mandare.  Tepatnya di perbatasan Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Sesuai dengan namanya danau ini memiliki air yang berwarna merah merona jika dilihat dari atas. Namun, tenang saja. Ketika diambil menggunakan tangan, air akan berubah warna menjadi bening agak kecoklatan.

BACA JUGA:Terharu, Tahanan Rutan Bengkulu Nikahi Gadis Pujaan, Mahar Rp 20 Ribu, Seperangkat Alat Salat Menyusul

Dikutip dari dari harianmuba.com, danau ini memiliki misteri tersendiri dan didalamnya dihuni oleh berbagai binatang yang tidak umum. Salah satunya adalah binatang kelabang. Jangan terkejut dulu. Karena, kelabang disana panjangnya sekitar 50 cm dan lebarnya 30 cm.

Disana juga masih ada lebah dan burung raksasa yang hidup di telinga kerbau.Pengunjung siap-siap melihat kerbau dengan telinga yang dipenuhi oleh sarang lebah.

Adapun keunikan lainnya dari lokasi Danau Merah Rimba Candi ini adalah pohonnya. Pertama terdapat pepohonan yang tumbuh miring. Jika pohon tumbuh di atas tanah Pagar Alam, maka pohon tersebut akan miring ke arah Pagar Alam.

Sebaliknya, apabila pohon tumbuh di tanah Bengkulu, maka miringnya akan ke arah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Jika malam hari, danau ini memiliki aroma seperti pandan. 

Lantas kenapa ada kata Candi pada nama lokasi danau ini. Kabarnya, wilayah di sini merupakan kawasan candi pertama di Sumatera. Kamu akan menemukan beberapa sisa-sisa bangunan yang ada di Danau Merah Rimba Candi.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (21)

Tahun 2010 lalu, beberapa warga yang tengah berekspedisi berhasil menemukan danau tersebut. Keberadaan danau ini memang masih menjadi perdebatan diantar peneliti atau para ahli karena belum ada pernyataan resmi yang menyatakan sebab akibat danau ini bewarna merah. Area di sekitar danau ini masih dipenuhi oleh hutan yang cukup lebat.

Para  pengunjung yang ingin menuju danau unik ini harus ekstra sabar. Karena lokasinya berada di pedalaman dan jauh dari jangkauan. Untuk sampai ke sini, traveler akan memakan waktu sekitar 1 hari perjalanan dari pusat kota. Bagi yang suka dengan berpetualang sangat cocok mengunjungi Danau Merah Rimba Candi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: